Daerah Tanggamus

8 bulan yang lalu

7 personil MDMC Tanggamus ikuti Diksar SAR Gunung dan Hutan.

Laporan : Irma Ulfa Lailiana

Kamis, 1 April 2021 - 12:50 WIB

Tanggamus, Pandawalima.id – – Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Tanggamus mengirimkan Sebanyak 7 Personil untuk mengikuti Diksar SAR Gunung dan Hutan Yang diadakan oleh Lembaga Penanggulangan Bencana (LPB) atau MDMC Kota Metro, Kamis, (1/04/2021).

Yang akan mengikuti Diksar diantaranya ,Riksa Gisala,Saproni,Salam,Dadang, Candra Iswandi, Diabdikan dan Astamar Kirom. Untuk kegiatan Diklat SAR sendiri akan dilaksanakan mulai 1- 4 April 2021.

Para peserta akan mengawali dengan tes phisik yang diselenggarakan di PDM Kota Metro. Selanjutnya peserta akan melaksanakan Diklatsar SAR di Hutan Wan Abdurahman Tahura kabupaten Pesawaran dengan instruktur SAR dari Jawa tengah.

 

Bertempat di SMK Muhammadiyah Gisting, dalam acara pelepasan yang di hadiri oleh Ketua MDMC Tanggamus Arif Rahman, Ketua dan Sekretaris Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Tanggamus Bambang Mugiono dan Agus Arizonta .

Sekretaris Pimpinan Daerah Muhammadiyah Tanggamus Muhibun mengatakan berterima kasih kepada MDMC yang mengkoordinir pengiriman peserta Diksar yang semua merupakan Anggota Pemuda Muhammadiyah Tanggamus, Beliau juga mengucapkan terimakasih kepada Pemuda Muhammadiyah Tanggamus dan kepala Amal Usaha memfasilitasi akomodasi yang di butuhkan oleh peserta Diklat SAR, Kata Muhibun.

 

Beliau juga menegaskan, atas nama Persyarikatan Muhammadiyah berharap kepada seluruh peserta mengedepankan uswatun hasanah dan komunikasi yang baik kepada panitia penyelenggara dan peserta lainya. Utamakan kekompakan tim dan tidak lupa pula disiplin ibadah sebagai kader Muhammadiyah.

Sekretaris Pimpinan Daerah Muhammadiyah Tanggamus juga mengingatkan bahwa seluruh peserta harus mengikuti seluruh rangkaian kegiatan dari awal hingga akhir, dan dapat di terapkan nanti nya di MDMC Tanggamus, Tutupnya.

Artikel ini telah dibaca 253 kali

Baca Lainnya