Daerah Pringsewu

2 bulan yang lalu

Abidin Ayub Terpilih Ketua APDESI Kabupaten Pringsewu

EPRIZAL

Kamis, 14 Oktober 2021 - 08:49 WIB

Pringsewu, Pandawalima.id  Musyawarah Cabang (Muscab) III Dewan Pimpinan Cabang (DPC), Assosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Kabupaten Pringsewu, digelar di Balai Pekon Waluyojati, Rabu  (13/10/2021). Dalam muscab Abidin Ayub terpilih sebagai Ketua DPC Apdesi Pringsewu periode 2021-2026.
.
Dalam muscab muncul dua nama sebagai kandidat calon Ketua Apdesi Pringsewu periode 2021-2026, yaitu Abidin Ayub yang juga sebagai Kepala Pekon Margakaya dan Slamet Riyadi yang menjabat sebagai Kepala Pekon Bandungbaru. Sementara, total suara yang berhak memilih pada muscab sebanyak 29 suara, terdiri dari 9 perwakilan Dewan Pimpinan Kecamatan (DPK) Apdesi Kecamatan, satu orang utusan DPC Apdesi Kabupaten, dan satu orang utusan dari DPD Apdesi Provinsi.
.
“Satu perwakilan dari DPK tidak hadir, jadi dari total 9 DPK hanya 8 DPK yang hadir, masing-masing perwakilan 3 orang,” kata Ketua Sidang Nursalim, yang juga menjabat sebagai Kepala Pekon Wargomulyo, Pardasuka.
.
Sementara dalam sidang pleno, dari 26 suara sah yang disepakati, 1 suara dinyatakan tidak sah lantaran pemilik suara tidak mengikuti pemilihan. “Satu suara tidak sah lantaran yang bersangkutan sakit. Jadi tidak ikut memilih,” jelas Nurhadi.
.
Dalam proses pemilihan, Abidin Ayub memenangi perolehan suara dengan total meraup 19 suara, sementara pesaingnya Slamet Riyadi hanya mendapatkan 6 suara. Usai pemilihan Ketua DPC Apdesi terpilih langsung membentuk tim formatur yang diketuai oleh Abidin Ayun selaku ketua terpilih.
.
Ketua Apdesi terpilih Abidin Ayub berharap kedepan apdesi bisa bersinergi baik dengan pemerintah kabupaten, media, dan khususnya dengan pemerintah daerah yang ada di Kabupatem Pringsewu.
.
Menurutnya, hal itu dalam rangka menyelesaikan berbagai persoalan  yang ada di pekon sehingga berdampak pada kemajuan pembangunan pekon. Serta, lanjutnya, mampu meningkatkan kapasitas perangkat pekon untuk menciptakan inovasi pembangunan, sebagaimana tujuan bupati agar pekon mampu meningkatkan sumber pendapatan untuk menyumbang pendapatan asli daerah.
.
“Apdesi bisa menjadi wadah silaturahmi, berbagi informasi, bersinergi dan bermitra antara kepala pekon dengan pemerintah kabupaten untuk mendukung kemajuan pembangunan di Kabupaten Pringsewu,” tutupnya.
.
Muscab III DPC Apdesi Pringsewu dibuka secara resmi oleh Bupati Kabupaten Pringsewu Sujadi. Turut hadir Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Masyarakat Purhadi, Kepala Dinas PMD Eko Sumarni, Ke
epala Kesbangpol Pringsewu Sukarman,
Ketua DPD Apdesi Lampung Suhardi Buyung, dan perwakilan DPK se kabupaten.

Artikel ini telah dibaca 90 kali

Baca Lainnya