Daerah News Pemerintahan Pringsewu

1 bulan yang lalu

Adi Erlansyah Teruskan Program Prioritas Mantan Bupati Pringsewu H Sujadi Yang Sudah Ditetapkan Dalam RPJMD dan RKP

REDAKSI

Selasa, 24 Mei 2022 - 15:38 WIB

Pringsewu, Pandawalima. id – PJ Bupati Pringsewu Adi Erlansyah akan melanjutkan Program prioritas yang sudah di programkan mantan Bupati Pringsewu H Sujadi, hal tersebut dikatakan Adi Erlansyah saat di wawancarai media setelah pelepasan mantan Bupati Pringsewu dan wakil bupati Pringsewu periode 2017-2022 di kantor bupati Pringsewu, Senin, 23/5/2022.
.
Adi Erlansyah mengatakan, bahwa dirinya di tugaskan oleh gubernur Lampung Arinal Junaidi untuk memimpin kabupaten Pringsewu sampai pemilihan Bupati dan wakil bupati Definitif. Dan saya mendapatkan SK dari Mendagri RI untuk menjabat sebagai bupati Pringsewu.
.
Tugasnya yang paling utama adalah memimpin penyelenggaraan urusan pemerintahan yang menjadi kewenangan daerah. Kemudian menjalankan kebijakan yang telah di sepakati bersama DPRD Pringsewu.
.
Selain itu juga menjaga ketentraman dan ketertiban , dan yang lebih penting juga, bahwa Pemilu 2024 diamanahkan juga untuk memfasilitasi pelaksanaan Pemilu dan Pilkada 2024.
.
Selain itu jelas PJ Bupati Pringsewu Adi Erlansyah, tugas yang diberikan adalah menjaga stabilitas Covid-19, dan sebagai ketua Satgas covid-19 Kabupaten Pringsewu. Itulah tugas prioritas yang diberikan kepada PJ Bupati Pringsewu Adi Erlansyah, jelasnya.
.
Ditambakan Adi Erlansyah, untuk pelaksanaan pembangunan kita akan melanjutkan program program pembangunan yang sudah ditetapkan baik itu didalam RPJMD maupun sekarang Yang sudah ditetapkan pada RKP, itulah pedoman pedoman selama saya menjabat selama Dua tahun, terangnya.
.
Selanjutnya langkah awal yang akan saya lakukan adalah berkomunikasi dan berkoordinasi dengan seluruh perangkat daerah untuk melihat program Program yang ada di kabupaten Pringsewu,  agar supaya program Program itu bisa terlaksana dengan baik,  perlu ada penajaman penajaman dan perlu juga ada kordinasi atau sinergitas dengan Provinsi, dan juga mungkin dengan pemerintahan pusat. Dan hari ini juga saya akan segera berkoordinasi dengan seluruh perangkat daerah kabupaten Pringsewu.
.
Adi Erlansyah berharap kepada seluruh ASN atau PNS yang ada di Kabupaten Pringsewu agar menjalankan tugas-tugas nya sebagai pelayan masyarakat, sesuai dengan 3 fungsinya sesuai dengan Undang-Undang yakni sebagai Pelayanan Publik, Pelaksana kebijaksanaan Publik dan sebagai Pemersatu Bangsa, itulah fungsi dan tugas ASN, ungkap Adi Erlansyah.

Artikel ini telah dibaca 27 kali

Baca Lainnya