Daerah Kriminal Pringsewu

7 bulan yang lalu

Aksi Pencurian Burung Murai dan Kacer Terekam Kamera CCTV

EPRIZAL

Sabtu, 26 Juni 2021 - 12:38 WIB

Pringsewu, Pandawalima.id – Pria bertopeng gasak 4 ekor burung murai yang terekam kamera pengawas CCTV di rumah warga Podomoro Kecamatan Pringsewu.
.
Rademta Yustim warga Pekon Podomoro Kecamatan Pringsewu Sabtu 16/6/2021 mengatakan Peristiwa pencurian itu terjadi pada malam hari sekitar jam 02.00 WIB disaat Rademta dan keluarga sedang terlelap tidur.
.
Dalam rekaman CCTV yang dipasang dirumahnya itu terlihat seorang pria masuk kerumahnya melalui gerbang depan rumah dengan cara memanjat pagar.
.
Laki laki berperawakan kurus tinggi itu mengenakan jaket warna putih berlengan panjang dan memakai celana panjang warna hitam.
.
Dalam vidio rekaman CCTV terlihat pelaku yang sengaja menutupi kepala dan menutupi mukanya dengan topeng berwarna putih itu agar wajahnya tidak dikenali oleh korban kata Rademta Yustin.
.
Pelaku berjalan menuju incarannya dengan santai seperti sudah menguasai situasi lokasi rumah korban yang terlihat sepi.Tak selang lama, pelakupun sudah menggondol dua sangkar burung yang dipegang dikedua tangannya itu sambil berlari tergesa gesa meninggalkan lokasi tempat kejadian.
.
Sesampai digerbang depan pelaku berhenti dan terlihat pria itu mengangkat kandang burung melompati pagar warna hitam yang disambut oleh laki laki diluar pagar.
.
Ditambahkan Rademta Yustin Pria bertopeng itu dua kali melakukan aksinya diwaktu yang sama dan berhasil mencuri 3 burung jenis Murai dan 1 burung jenis kacer.
.
Sebelum kejadian pencurian itu, burung jenis murai dan kacer itu ditaruh bersama burung lainnya.
.
” Ada empat burung yang dicuri bersama sangkarnya, 3 ekor burung murai dan 1 burung Kacer,” jelas Rademta..
.
Kemudian atas kejadian itu korban akan melaporkan pencurian itu ke pihak kepolisian dengan membawa bukti rekaman vidio CCTV.
.
Akibat pencurian tersebut Korban mengalami kerugian 4 ekor burung beserta sangkarnya dengan nilai kerugian ditafsir sekitar Tiga puluh jutaan Rupoah tutupnya.

Artikel ini telah dibaca 228 kali

Baca Lainnya