Tanggamus

1 minggu yang lalu

Amel ikut dalam Aqua Safety Campaign To School

Wagiman

Kamis, 18 November 2021 - 20:23 WIB

Tanggamus, pandawalima.id,–Amelisa Nurmalasari anak binaan dari Perpustakaan Umum Rumah Baca Berlian Pekon Kanoman, Kecamatan Semaka, Kabupaten Tanggamus yang juga peserta didik dari SD N 2 Sudimoro Kecamatan Semaka  ikut kegiatan pengambilan Video Dokumenter berjudul Aqua Safety Campaign To School ( A_Camp) berlokasi di SD N 4 Kuripan Kota Agung Kabupaten Tanggamus dan sekitarnya, Rabu, 17-11- 2021.

Amelisa Nurmalasari didampingi oleh Sri Winarni Pengelola Perpustakaan Rumah Baca Berlian Pekon Kanoman. Dalam kegiatan pengambilan Video Dokumenter ini melibatkan Satlantas Tanggamus, Dinas Perhubungan Kabupaten Tanggamus, dan Aqua Danone Tanggamus.

Sri Winarni Pengelola Perpustakaan Rumah Baca Berlian Dalam  pengambilan Video Dokumenter Aqua Safety Campaign To School ( A_Camp), Amelisa dan Ferdi  salah satu peserta didik dari SD N Datarajan ditemani Bayu dari Satlantas Tanggamus,  Amel dan Ferdi sangat antusias bersemangat dalam setiap adegan-adegan yang harus diperankan sesuai scrift cerita yang sudah terkonsep rapih dan struktur dari sang Screenwriter Bayu Angga Septian sampai pengambilan video dokumenter ini selesai, Ungkapnya.

Di tempat yang berbeda Rahman PIC Perpustakaan Rumah Baca Berlian Pekon Kanoman melakukan dialog dengan Bapak Manaf Aqua Danone PT. Tirta Investama Pabrik Tanggamus tentang kegiatan ini. Beliau memberikan penjelasan akan maksud dan tujuan diadakannya kegiatan ini tidak lain adalah  untuk mengenalkan sejak dini kepada anak sekolah dari TK hingga SD tentang rambu-rambu lalu lintas, serta etika saat berada di jalan raya. Ketika mereka sudah tahu dan memahami diharapkan dapat mengurangi terjadinya kecelakaan yang melibatkan anak-anak sehingga menjadi Zero Accident, Kata Rahman.

Lain halnya dengan Johan Wahyudi,MS,S.I.Pem, ST, MT,. selaku Kabid Pembinaan dan Pengembangan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Kabupaten Tanggamus menjelaskan dari sudut pandang konsep literasi terhadap Pemahaman pengetahuan terhadap lalu lintas. Menurutnya, bahwa peran serta perpustakaan dalam kegiatan keselamatan lalu lintas itu bagian dari literasi artinya bagaimana literasi lalu lintas ini bisa diimplementasikan kepada anak-anak di Kabupaten Tanggamus khususnya anak-anak yang duduk di bangku sekolah pendidikan melalui program sosialisasi keselamatan berlalu lintas.

Perpustakaan dalam hal ini pun, ikut berpartisipasi dan mensuport kegiatan dari Aqua Danone PT. Tirta Investama Pabrik Tanggamus mewujudkan kegiatan Kabupaten Layak Anak (KLA). Ujaranya. (wagiman)

Artikel ini telah dibaca 188 kali

Baca Lainnya