Pringsewu

11 bulan yang lalu

Anggota Kosti Pringsewu Ngontel Sepeda Tua Keliling Jawa-Bali

Wagiman

Selasa, 23 Februari 2021 - 07:45 WIB

Pringsewu, pandawalima.id – Seorang onthelis dari Pringsewu melakukan perjalanan keliling Pulau Jawa dan Bali dengan mengendarai sepeda ontel. Adalah Alfan Sumaeli Fakhruzaman (48 tahun) atau sering disapa Jhon Paijo warga Pekon Keputran, Kecamatan Sukoharjo, Kabupaten Pringsewu, Lampung, yang merupakan anggota Komunitas Sepeda Tua Indonesia (Kosti) Kabupaten Pringsewu.

Suami dari Siti Masrurah sekaligus ayah dari dua anak masing-masing M.Afif Ilham Pratama dan Faris Mubarak ini mengaku melakukan perjalanan keliling Jawa-Bali dengan mengontel sepeda tua ini, selain untuk menambah pengalaman dan wawasan juga dalam rangka menjalin silaturahmi dengan sesama onthelis dan anggota Kosti yang berada di daerah-daerah yang dilalui, disamping sebagai kegiatan tapak tilas leluhurnya.

“Disamping itu, juga dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kosti ke-8 dan Ulang Tahun Kabupaten Pringsewu ke-12”, ujarnya, saat dihubungi melalui telepon, Senin (22/2/21) sudah sampai di kota Kudus, Jawa Tengah.

Sementara itu, dikonfirmasi secara terpisah, Sekretaris Kosti Kabupaten Pringsewu
R. Wijaya membenarkan bahwa ada salah satu anggotanya yang bernama Alfan Sumaeli Fakhruzaman, saat ini sedang melakukan kegiatan keliling Jawa-Bali dengan mengonthel sepeda tua.

Menurutnya KOSTI Pringsewu sangat mendukung dan mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh Alfan, karena selain membawa misi kemanusiaan, dengan melaksanakan kegiatan sosial dengan membantu warga di daerah-daerah yang dilalui yang membutuhkan tenaganya selama di perjalanan, juga dalam rangka memperingati HUT Kabupaten Pringsewu dan HUT Kosti.

“Kami atas nama seluruh jajaran pengurus dan anggota Kosti Kabupaten Pringsewu hanya bisa mendoakan semoga dalam perjalanan tersebut, beliau selalu diberikan kesehatan dan kekuatan serta keselamatan dari Allah SWT, sehingga apa yang menjadi tujuan serta misinya dapat tercapai. Ini tentunya merupakan kebanggaan seluruh anggota Kosti Kabupaten Pringsewu serta masyarakat Kabupaten Pringsewu”, katanya.(wagiman)

Artikel ini telah dibaca 697 kali

Baca Lainnya