Kriminal Pringsewu

1 tahun yang lalu

Bebas Asimilasi ,DP Kembali Tersangkut Kasus Narkotika Jenis Sabu

Eprizal

Minggu, 22 November 2020 - 12:51 WIB

Pringsewu ( PL.id ) – Tim Cobra Sat Narkoba Polres Pringsewu kembali meringkus dua pelaku penyalahguna Narkotika jenis sabu di Pekon Margodadi Kec. Ambarawa Kab. Pringsewu pada Jumat  (20/11/20) malam.
.
Satu diantaranya berinisial DP (23) merupakan narapidana yang bebas dalam program asimilasi Kementerian Hukum dan HAM RI untuk pencegahan penyebaran virus Covid-19 atau virus corona.
.
Dia ditangkap beberapa saat setelah pesta sabu dirumahnya bersama seorang temannya berinisial CP (29). Mereka warga Pekon Margodadi Kec. Ambarawa Kab. Pringsewu.
.
“DP ini baru bebas bulan Agustus lalu dalam program asimilasi pencegahan penyebaran virus corona. Artinya, dua bulan bebas dia terjerat dalam kasus yang sama lagi, sabu-sabu,” kata Kasat Narkoba, Polres Pringsewu Iptu Khairul Yassin Ariga, S.Kom pada Minggu (22/11/20)
.
Dia menyebutkan, barang bukti yang disita dari kedua pelaku itu berupa 2 buah plastik klip bekas pakai yang masih tersisa residu narkotika jenis sabu.
.
“Pengakuan DP sebab kembali terjerat kasus narkoba karena faktor pergaulan, sedangkan CP karena frustasi ditinggal pergi istrinya sejak 3 bulan yang lalu” tuturnya.
.
“Atas kasus ini, pelaku dijerat dengan Pasal 112 UU No 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman penjara minimal 4 tahun, maksimal 12 tahun atau denda minimal Rp 800 juta”. Pungkas Kasat Narkoba.

Artikel ini telah dibaca 187 kali

Baca Lainnya