Daerah News Pringsewu

1 bulan yang lalu

BIN Daerah Lampung Laksanakan Vaksinasi COVID-19 di Pekon Podomoro

EPRIZAL

Selasa, 14 Desember 2021 - 14:32 WIB

Pringsewu, Pandawalima. Id – Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Lampung terus menggencarkan vaksinasi di Provinsi Lampung salah satunya di Kabupaten Pringsewu. Vaksinasi yang dilaksanakan bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Pringsewu tersebut telah melebihi target sasaran vaksinasi sebanyak 3.000 dosis.
.
Peninjauan di lapangan, vaksinasi Binda Lampung sedang berlangsung di Balai Pekon/Desa Podomoro Kecamatan Pringsewu, Kabupaten Pringsewu, dengan kuota 500 dosis vaksin untuk remaja dan masyarakat umum.
.
“Kegiatan vaksinasi ini menindaklanjuti instruksi Presiden RI melalui Kepala BIN, untuk mendukung percepatan vaksinasi agar mencapai tujuh puluh persen pada akhir tahun 2021 sehingga pembentukan kekebalan kelompok di Provinsi Lampung dapat terwujud” jelas Iwan Satriawan Kabinda Lampung. (14/21/2021)
.
Selain itu, lanjutnya, menghadapi situasi global dengan ketidakpastian dan munculnya varian-varian baru Covid-19 yang lebih berbahaya, kekebalan kelompok ini menjadi modal utama dalam menangani Pandemi Covid-19 yang berdampak terhadap berbagai sektor terutama ekonomi.
.
“Saat ini varian Omicron telah merebak di berbagai negara termasuk di wilayah Asia Tenggara sehingga potensi ini harus diantisipasi bersama dengan menciptakan kekebalan kelompok seperti yang diharapkan Presiden RI” tegas Iwan.
.
Ditemui di lokasi vaksinasi, Kabid P2P Dinkes Pringsewu, dr. Hari Muktarom menyampaikan ucapan terima kasih kepada Binda Lampung atas kerjasamanya menggelar vaksinasi massal kepada masyarakat di wilayah ‘Jejama Secancanan’ itu.
.
“Diharapkan masyarakat dapat berpartisipasi aktif untuk mengikuti vaksinasi ini dan Kabupaten Pringsewu mencapai kekebalan kelompok sehingga semuanya dapat beraktivitas kembali seperti semula” ujarnya.
.
Kepala Pekon Podomoro, H Suprio sangat berterima kasih kepada Binda dan Pemerintah setempat atas perhatian yang diberikan melalui vaksinasi massal kepada masyarakatnya agar menghindari dampak dari Pandemi Covid-19. “Kami sangat terbantu dan sangat berterima kasih atas perhatian dari bapak Kabinda dan Bupati, dan diharapkan Pekon Podomoro dapat terus bangkit dan terlepas dari ancaman pandemi Covid-19”, harapnya

Artikel ini telah dibaca 70 kali

Baca Lainnya