Pesawaran

11 bulan yang lalu

Curah hujan tinggi”Akibatkan lonsornya talut sungai way semak Desa Gedong tataan. 

Wandi

Selasa, 12 Januari 2021 - 14:39 WIB

Pesawaran (PL-id) personil polsek geding tataan Dan polres pesawaran turut memonitoring situasi pasca terjadinya lonsornya talud sungai way semak akibat meluapnya sungai akibat hujan lebat yang terjadi pukul 17.00 di wilayah kabupaten pesawaran “yang di hadiri langsung oleh AKBP vero Aria Radmantyo, S.ik ,MH. Selaku kapolres dan di dampungi, “IPDA Yurisman”di desa gedong tataan kecamatan gedong tataan, “senin11/01/2021.pukul 21.30 wib. ”

AKBP.  Vero Aria radmantyo “Selaku kapolres menyampaikan” bahwa desa Gedong Tataan Kecamatan Gedong Tataan Kabupaten Pesawaran telah terjadi musibah longsornya Talud Sungai Way Semak yang disebabkan oleh Curah hujan tinggi dengan waktu yang lama sehingga mengakibatkan naiknya volume air sungai / meluapnya aliran sungai, mengakibatkan beberapa sisi talud Sungai Way Semak longsor sekitar 2 meter dari bibir sungai.

Kejadian tersebut tidak mengakibatkan adanya korban jiwa ataupun materil, akan tetapi warung kelontong (Tukang Jahit dan Warung Pecel Lele) milik Sdr. Ansori dan Sdr. Agus Maryanto dipinggir sungai tersebut hampir terprosok kesungai.

Mendatangi TKP kejadian longsor bersama-sama Personel Piket Fungsi Polres Pesawaran dan Polsek Gedong Tataan Polres Pesawaran

Melaksanakan apel kosolidasi terhadap Personel gabungan Polres Pesawaran dan Polsek Gedong Tataan Polres Pesawaran yang mendatangi TKP kejadian longsor Talud Sungai Way Semak Desa Gedong Tataan Kecamatan Gedong Tataan Kabupaten Pesawaran

Adapun jumlah Personel gabungan Piket Fungsi Polres Pesawaran dan Polsek Gedong Tataan Polres Pesawaran yang mendatangi TKP Longsor tersebut sejumlah 26 Personel.

Dengan kejadian tersebut akirnya polsek Gedong Tataan Polres Pesawaran telah memasang Police Line di pinggiran sungai tersebut untuk membatasi masyarakat yang melihat antisipasi longsor susulan.tutupnya.(wandi)

Artikel ini telah dibaca 191 kali

Baca Lainnya