Tanggamus

3 bulan yang lalu

Demonstrasi Sikat Gigi Bersama di Perpustakaan Rumah Baca Berlian

Irma Ulfa Lailiana

Sabtu, 9 Oktober 2021 - 20:09 WIB

Tanggamus, pandawalima.id – – Penyuluhan dan Demonstrasi Sikat Gigi Bersama (Sigiber) di Perpustakaan Rumah Baca Berlian Pekon Kanoman Kecamatan Semaka Kabupaten Tanggamus, Provinsi Lampung.

Gigi dan mulut merupakan salah satu organ tubuh manusia yang juga perlu mendapatkan perawatan rutin. Kesehatan gigi dan mulut juga menjadi bagian penampilan terbaik kita. Siapa lagi yang merawat gigi dan mulut kalau bukan kita. Lakukan semua ini dengan cara konsisten.

Demi mewujudkan program kesehatan masyarakat di Pekon Kanoman dan sekitarnya, Perpustakaan Rumah Baca Berlian Pekon Kanoman Kecamatan Semaka Kabupaten Tanggamus mengadakan acara Penyuluhan dan Demonstrasi Sikat Gigi Bersama (Sigiber) dengan Narasumber Almi Syahid, A.Md,.KG pegawai Puskesmas Bengkunet kabupaten Pesisir Barat. Jum’at, (8/10/2021).

Sri Winarni Ketua Pengelola Perpustakaan Rumah Baca Berlian Pekon Kanoman, dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada Bapak Almi Syahid, A.Md.KG Terapis Gigi dan Mulut dari Puskesmas Bengkunat Kecamatan Belimbing Kabupaten Pesisir Barat, yang sudah bersedia memberikan materi Sikat Gigi Bersama (Sigiber) di Perpustakaan Rumah Baca Berlian Pekon Kanoman, Para Orang tua/wali dan anak-anak yang dengan senang hati hadir dalam kegiatan yang penuh dengan kesederhanaan ini.

Selain itu juga, Pengelola Perpustakaan Rumah Baca Berlian menyampaikan bahwa kegiatan di perpustakaannya ini adalah ikut serta menyukseskan program pemerintah dalam hal menuntaskan program bebas buta aksara melalui bentuk kegiatan Belajar Membaca, Menulis, Menghitung, Menggambar, Mengaji, Menari, Bimbel Bahasa Inggris, Bimbel Komputer atau Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) , Bimbel Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) juga mengadakan program pemberdayaan pelibatan masyarakat seperti Program Penyuluhan dan Demonstrasi Kesehatan Gigi dan Mulut ini.

“Alhamdulilah seluruh peserta yang terdiri dari anak-anak dan para orang tua/wali sangat antusias dengan kegiatan penyuluhan kesehatan ini. Anak-anak jadi lebih tahu bahwa menggosok gigi minimal dilakukan dua kali atau lebih dalam satu hari satu malam”, Ungkap Sri Winarni.

Penyuluhan dan Demonstrasi Sikat Gigi Bersama (Sigiber), menurut Bapak Almi Syahid, A.Md.KG Terapis Gigi dan Mulut Puskesmas Bengkunat Kecamatan Belimbing Kabupaten Pesisir Barat bahwa kegiatan ini bertujuan :
1. Mengenalkan cara menjaga kebersihan gigi dan mulut
2. Mengenalkan waktu dan cara menyikat gigi yang benar
3. Bila tidak ada keluhan, melakukan pemeriksaan gigi minimal 6 (enam) bulan di Puskesmas terdekat.

#SalamLiterasi
#LiterasiUntukKesejahteraan
#AyoMembaca
#AyoJagaKesehatan

(Irma Ulfa Lailiana)

Artikel ini telah dibaca 173 kali

Baca Lainnya