Daerah Pesawaran

9 bulan yang lalu

Desa taman sari adakan Launcing Kampung Tangguh Nusantara  (KTN) Dan Posko Covid 19 

Azwandi,

Rabu, 24 Februari 2021 - 17:57 WIB

 

Pesawaran(PL-id) kapolres pesawaran AKBP vero Arya radmantyo hadiri launcing kampung tangguh nusantara Serta di tandai dengan pemukulan gong. Di desa taman sari kecamatan gedong tataan. Rabu.24/02/2021

Turut HADIRI : Kapolres Pesawaran (Vero Aria Radmantyo, S.Ik, M.H)
Kasat Binmas Polres Pesawaran (Iptu M. Toni) Kasat Intelkam polres Pesawaran (Akp Andrianus Widanarto)
Kapolsek Gedong Tataan (Kompol Hapran, SH) Camat Gedong Tataan (Drs. M. Iqbal, MM)
Danramil Gedong Tataan di wakili oleh Babinsa Desa Tamansari (Pelda Ibrahim)
Kanit Binmas Polsek Gedong Tataan (Iptu A. Kasimudin, S.pd)
Panit 2 Binmas Polsek Gedong Tataan (Aipda Apriliyansyah)
Kepala Desa Tamansari (Pabian Jaya)
Babhinkamtibmas Desa Tamansari (Bripka Yekti Andi Pambudi)
Tamu Undangan sekitar 30 orang.

Drs. M. Iqbal, MM.Selaku camat gedong tataan,”Dalam sambutan menyampaikan
suatu kebagaan bagi kita semua dalam rangka launcing dan peninjauan kampung tangguh di desa Tamansari ini dapat di hadiri langsung oleh Bapak Kapolres pesawaran.terkait dengan penanganan covid 19 telah di bentuk satgas penanganan covid 19 di 19 desa di kecamatan gedong tataan , dengan bekerja sama dengan babinkamtibmas dan babinsa.paparnya

AKBP. Vero Aria Radmantyo, S.Ik, M.H.” Selaku kapolres pesawaran menyatakan, “Mari kita sama sama diskuis tentang apa kampung tangguh dan apa satgas covid 19,”Harapan kami apa yg kita diskusikan dapat bermanfaat untuk kecamatan gedong tataan khususnya Desa Tamansari.

di tahun kemarin fokus pada ketahanan pangan namun di tahun ini kita fokus pada kampung tangguh tentang kesehatan yakni tentang penanganan covid 19.”Gubernur lampung telah mengeluarkan edaran tentang penganan covid 19 dan di tanggapi oleh Bupati.
Covid 19 ini tidak melihat pangkat jabatan dan lainnya , alhamdulilah saya sudah melaksanakan vaksin 2 kali dan di masih di beri kesehatan.
Vaksinasi merupakan salah satu cara untuk memutus mata rantai penularan covid 19.

Lebih lanjut”Vero” harapan kami satgas di tingkat desa mempunyai peran penting,”tingkat desa berperan penting yaitu terkait pencegahan dan penanganan, tingkat Kadus dan RT mensosialisasikan ke masyarakat untuk melakukan pencegahan di tingkat Dusun dan RT .”Dan orang yang datang dari luar daerah untuk melaksanakn rapid test.

Perangkat Desa menangani tentang orang yg terkonfirmasi covid 19 dengan bekerja sama pihak puskesmas setempat, Apabila ada masyarakat yg terkonfirmasi covid 19 dapat dilakukan isolasi di rumah isolasi desa
Kecamatan Gedong Tataan termasuk zona merah namun tidak semua desa dalam zona merah.tegasnya

salah satu penyebab tertularnya covid 19 di karenakan masyarakat yang terkonfirmasi covid 19 di lakukan isolasi mandiri dan masih tinggal dengan keluarganya sehingga perlu orang yang terkonfirmasi covid 19 untuk dilakukan isolasi di rumah isolasi desa.

Agar di posko kampung tangguh di adakan piket.Kesadaran masyarakat sangat penting bagaimana untuk kembali ke zona hijau ,Program kedepan tim gugus tingkat desa untuk membantu pendataan warga yang akan menerima vaksinasi.Mudah mudahan satgas covid 19 desa tamansari masih punya semangat ,mudah mudahan apa yang telah kita lakukan di berikan kelancaran oleh Allah Swt.

Kampung Tangguh Nusantara merupakan salah satu Program Kapolri dalam 100 hari Kerja.
Kampung Tangguh Nusantara bertujuan untuk menjaga kesehatan dan keselamatan masyarakat dari penyebaranCOVID19.”pungkasnya(wandi)

Artikel ini telah dibaca 114 kali

Baca Lainnya