Bandar Lampung

10 bulan yang lalu

DPD IMM Lampung Kecam Aksi Terorisme Gereja Katedral Makasar

Wagiman

Minggu, 28 Maret 2021 - 20:31 WIB

andar Lampung, pandawalima.id – – Aksi terorisme kembali melanda tanah air, kali ini, aksi kejahatan kemanusiaan tersebut terjadi pada Gereja Katedral Makassar, Minggu (28/3/21).

Menanggapi peristiwa itu, Dewan Pimpinan Daerah Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (DPD IMM) Lampung mengecam tindakan yang merugikan umat beragama di Makassar.

Ketua Umum DPD IMM Lampung Sahru Romadon melalui rilisnya mengecam dan mengutuk keras tindakan kejahatan kemanusiaan yang terjadi di Gereja Katedral Makassar.

“Sebagai organisasi pergerakan kemahasiswaan yang berlandaskan agama, kami DPD IMM Lampung mengecam aksi terorisme di Gereja Katedral Makassar, sebab kejadian tersebut merupakan bentuk kejahatan kemanusiaan yang melanggar hak asasi manusia untuk beribadah sebagaimana dijamin oleh Konstitusi kita”, tegasnya.

Sahru Romadon selaku nahkoda DPD IMM Lampung itu pun menambahkan jika Polri wajib mengusut hingga tuntas perkara ini secepat mungkin. Hal tersebut untuk mencegah terjadinya pendapat-pendapat liar yang mengaitkan kejadian ini pada pemecah belahan bangsa.

Dirinya juga turut berbela sungkawa kepada keluarga korban tewas dan luka-luka serta mengajak seluruh elemen masyarakat tidak terprovokasi dengan aksi tidak beprikemanusiaan ini.

“Mari Polri usut tuntas perkara ini agar opini-opini hoax tidak berkeliaran. Saya mewakili seluruh jajaran pengurus DPD IMM Lampung, turut berbela sungkawa kepada keluarga korban dan mengajak kepada seluruh elemen masyarakat tidak terprovokasi serta jangan menyebarkan tanggapan-tanggapan yang dapat memecah persatuan bangsa”, imbuhnya. (wagiman)

Artikel ini telah dibaca 104 kali

Baca Lainnya