Tulang Bawang Barat

8 bulan yang lalu

DPW AGPAII SIAP LUNCURKAN JURNALIS TERBAIKNYA

Wagiman

Selasa, 23 Maret 2021 - 23:09 WIB

Tubaba-Pandawalima.co–DPW AGPAII (Dewan Pengurus Wilayah Asosiasi Guru Pendidikan Agama Islam) Lampung adakan pelatihan jurnalistik secara online dengan menggunakan zoom meeting selama dua hari. Kegiatan ini diikuti 57 peserta yang berasal dari 15 kabupaten /kota se-provinsi Lampung, Selasa, (23/03/2021).

Kegiatan ini sangat menarik karena diikuti dengan sangat antusias oleh para pengurus Dewan Perwakilan Wilayah Asosiasi Guru Pendidikan Agama Islam (DPW AGPAI), Dewan Perwakilan Daerah Asosiasi Guru Pendidikan Agama Islam (DPD AGPAI) serta para Guru Pendidikan Agama Islam (GPAI) dari berbagai daerah diprovinsi Lampung.
Untuk mengatasi kesulitan peserta pelatihan dalam mengikuti “Zoom Meeting”, diakibatkan gangguan sinyal di berbagai daerah maka panitia memberikan akses berupa live channel you tube dengan link https://studio.youtube.com/video/pi6DOe4IPCk/livestreaming.

Zainal Abidin, S.Pd.I, M.M selaku ketua DPW AGPAII Lampung berpesan dalam sambutanya Guru Pendidikan Agama Islam agar selalu terus belajar untuk meningkatkan kualitasnya dengan cara selalu mengupgrad kemampunya salah satunya mengikuti Kegiatan ini .mangset masyarakat tentang guru agama islam yang hanya pandai mengaji atau membaca hadist ini harus Kita tepis dengan cara meningatkan kemampuan literasi digital dan wawasan jurnalistik di era 4.0 seperti sekarang ini, Kata Zainal.

Wagiman, SE Redaktur Pandawalima.id langsung turun gunung sebagai pemateri dalam kesempatan ini beliau menyampaikan bahwa, media pandawalima.id memberikan kesempatan kepada para guru PAI untuk langsung praktik membuat berita, dan 10 berita terbaik besok akan dimuat dalam beberapa media. Modal inilah yang menjadi motivasi peserta untuk mencoba menulis berita terbaiknya agar nantinya dapat di muat di media online maupun cetak. (Pauzi/Imam)

Artikel ini telah dibaca 128 kali

Baca Lainnya