Pringsewu

2 bulan yang lalu

Fatah, Aktivis IMM Pringsewu Selesai Studi S1

Irma Ulfa Lailiana

Selasa, 28 September 2021 - 20:27 WIB

Pringsewu, pandawalima.id – Aktivis Mahasiswa Fauzi Fatah yang juga Ketua Umum Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Kabupaten Pringsewu resmi sandang gelar S.Pd.

Universitas Muhammadiyah Pringsewu ( UMPRI ) Melaksanakan Yudisium Periode V pada Selasa 28 September 2021 di Graha K.H Ahmad Dahlan UMPRI. Sebanyak 109 Mahasiswa mengikuti Yudisium Periode V kali ini. masih dalam situasi Pandemi Covid-19 yang mengharuskan Yudisium dilaksanakan dengan Protokol Kesehatan yang ketat.

Ada yang menarik dalam Yudisium Periode V UMPRI. Dimana Salah satu dari peserta Yudisium V UMPRI ini adalah Fauzi Fatah yang merupakan Ketua Umum Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Kabupaten Pringsewu ( PC IMM Pringsewu ) Periode 2021.

Fauzi Fatah yang selama ini dikenal sebagai seorang Aktivis Mahasiswa dari Organisasi Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah akhirnya menyelesaikan Studi S1 dengan predikat Sangat Mumuaskan. Nama Fauzi Fatah sudah tak asing lagi di dalam dunia Aktivis Mahasiswa terutama di kabupaten Pringsewu. Seorang Aktivis Mahasiswa yang pernah menjabat sebagai Gubernur Mahasiswa FKIP UMPRI tahun 2019, Presiden Mahasiswa UMPRI tahun 2020, dan Ketua Aliansi BEM Pringsewu ini sudah sering kali terdengar dalam berbagai Aksi di kabupaten Pringsewu, baik Aksi Sosial, Aksi membantu Program Pemerintah Daerah dan bahkan Aksi Unjuk Rasa Dalam Mengevaluasi kinerja Pemerintah pusat maupun Pemerintah Daerah.

Bahkan Aktivis Mahasiswa yang biasa di panggil Fatah ini sempat menjadi buah bibir dan orang paling dicari di kabupaten Pringsewu bahkan di Provinsi Lampung di waktu akan menggelar Aksi saat kunjungan Presiden Republik Indonesia Bapak Jokowi Widodo dalam rangka peresmian Bendungan Way Sekampung di Kabupaten Pringsewu beberapa waktu lalu.

Rektor Universitas Muhammadiyah Pringsewu Drs. H. Wanawir, AM, M.M., M.Pd. juga memberikan arahan saat memanggil Fauzi Fatah di ruang kerja Rektor UMPRI.

” Ananda Fatah selamat atas gelar S1 nya, semoga berkah dan berguna bagi kemajuan Persyarikatan Muhammadiyah, Bangsa dan Negara. Dan jangan lupakan Amanah ananda di IMM, terus berbuat baik kepada Masyarakat luas, semoga sukses dalam jenjang karir ke depan.” Ungkap Rektor UMPRI saat memberikan nasehat kapada Fauzi Fatah.

Fauzi Fatah juga mengungkapkan kepada awak media saat ditemui di Prosesi Yudisium Alhamdulillah Akhirnya saya bisa menyelesaikan Studi S1, Terimakasih atas arahan dan bimbingan semua pihak selama Fatah menempuh Studi S1, baik dari jajaran Dosen Program Studi Bahasa & Sastra Indonesia, Jajaran Dekan FKIP, dan Jajaran Rektorat UMPRI, Dan semua pihak yang telah memberikan Fatah banyak pengalaman dan ilmu yang sangat berkesan.”Ungkapnya. (Irma Ulfa Lailiana)

Artikel ini telah dibaca 95 kali

Baca Lainnya