Bandar Lampung Pendidkan

1 tahun yang lalu

FISIP Unila Selenggarakan Webinar Nasional  Tema Mendudukkan Peran TNI Dalam Upaya Penanggulangan Aksi Terorisme

Eprizal

Senin, 23 November 2020 - 21:21 WIB

Bandar Lampung ( PL.id ) Kerjasama Academics TV dengan Fakultas Ilmu Sosial dan Politik Universitas Negeri Lampung selenggarakan  Webinar Nasional . Kegiatan Webinar ini akan dilaksanakan pada Tanggal 24 November 2020 , Waktu Pukul 09.00 s.d. 11.30 WIB  melalui Online, Zoom dan Channel YouTube Academics TV.
 Opening Speech Dra. Ida Nurhaida, M.Si
Dekan Fakultas FISIP UNILA.
.
 Nara Sumber Webinar Nasional ini diantaranya
.
1.Ahmad Taufan Damanik
Beliau  adalah Ketua Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) periode 2017-2022.  Selain dikenal sebagai dosen politik di Fakultas Sosial Ilmu Politik Universitas Sumatera Utara, Taufan juga dikenal sebagai penggiat lembaga non pemerintahan. Dosen aktivis’98’ ini juga dikenal sebagai aktivis hak anak. Ia pernah terpilih mewakili Indonesia menjadi komisioner di Komisi Badan Promosi dan Perlindungan Hak Asasi Perempuan dan Anak ASEAN (ACWC). Beliau juga dikenal sebagai ketua KKSP Medan, ketua Presidium Koalisi Nasional NGO Pemantau Anak yang sekarang sedang meyiapkan Laporan Komprehensif tentang Pelaksanaan Hak Anak di Indonesia, anggota IFM-SEI, satu organisasi pendidikan anak yang bermarkas di Brussel Belgia.
.
 2. Dr. Ahmad Irzal Fardiansyah S.H., M.H
Beliau adalah Doktor Hukum Politik dan pidana dari Fakultas Hukum  UNILA Lampung yang aktif melakukan penelitian dan menulis artikel ilmiah terkait hukum pidana dan Ketatanegaraan. Beliau juga sering menjadi narasumber pada seminar-seminar tentang hukum serta sering menjadi ahli yang diundang oleh parta-partai politik untuk didengarkan pendapat beliau tentang hukum tata negara.
 .
 3. Dr. Robi Cahyadi Kurniawan, S.IP., M.A
Beliau adalah seorang akademisi dari FISIP UNILA Lampung (Jurusan Ilmu Pemerintahan) dan sering menjadi narasumber pada dalam diskusi-diskusi tentang kebijakan publik, pemerintahan dan politik. Seperti pada TVRI Stasiun Lampung, Radar TV, Tegar TV, Lampung TV, Siger TV, Inews, Kompas TV, KAMMI, HMI, Nahdatul Ulama, Muhammadiyah, Rakata Institute, Cikal, JPrP & LSM lainnya. Juga aktif sebagai penulis Artikel (opini; sejak tahun 2007 sd saat ini)) pada beberapa media cetak (koran), seperti Media Indonesia, Republika, Detik, Lampung Post, Radar Lampung, Tribun Lampung, Lampung Ekspres, Siger Post, Rakyat Lampung dan Bandar Lampung News
.
 4. Himawan Indrajat, S.IP., M.Si.
Beliau Dosen Fakultas FISIP UNILA (Jurusan Ilmu Pemerintahan) yang sering mengisi seminar-seminar tentang politik, social dan pergerakan. Beliau juga terkenal sebagai aktifis demokrasi yang aktif menulis diberbagi media yang ada di Bandar Lampung yang sering menyuarakan penilaianya tentang kebijakan-kebijakan politik pemerintah daerah maupun pusat
.
 5. Moderator  Mufti Makaarim.
Beliau saat ini menjabat sebagai Direktur Eksekutif Institute for Defense, Security and Peace Studies (IDSPS)
.
 B. Lain-Lain.
.
1. MC: Bambang Hermanto
2. Narahubung: Sudirman (082385782636) dan Recky (081378507550)
3. Link pendaftaran (gratis): https://bit.ly/ipUNILA
4. Fasilitas: e-sertifikat (hanya diberikan kepada peserta yang namanya terdaftar)
5. Acara ini juga bisa diikuti melalui Facebook yang linknya akan didapatkan setelah melakukan pendaftaran.

Artikel ini telah dibaca 253 kali

Baca Lainnya