Daerah Kriminal News Pringsewu

1 bulan yang lalu

Gelapkan Uang Perusahaan Ratusan Juta, WD Ditangkap Polisi

REDAKSI

Jumat, 20 Mei 2022 - 20:15 WIB

Pringsewu, Pandawalima. id – Unit Reserse Kriminal Polsek Gadingrejo, Polres Pringsewu berhasil membekuk WD (22), warga Jalan Mawar Kelurahan Pringsewu Timur, Pringsewu, Lampung, sebagai tersangka tindak pidana penggelapan dalam jabatan ditempatnya bekerja.
.
Tersangka diketahui sebagai salah satu karyawan di CV Multirasa Prima yang bergerak dibidang penjualan Ice-cream yang berkantor di wilayah Pekon Tambahrejo dan menjabat sebagai kasir.
.
Kapolsek Gadingrejo Iptu Anwar Mayer Siregar, SH menjelaskan, Tersangka diamankan polisi atas dasar laporkan Polisi Bernomor LP/B/165/III/2022/SPKT/SEK GADING/RES SEWU / POLDA LPG tertanggal 17 Maret 2022.
.
Tersangka dilaporkan pihak perusahaan lantaran telah melakukan penggelapan uang perusahaan ditempatkannya bekerja yang mengakibatkan kerugian perusahaan hingga ratusan juta rupiah.
.
Atas dasar laporan pengaduan tersebut Polisi kemudian melakukan serangkaian proses penyelidikan, dan hasilnya Polisi berhasil menemukan beberapa alat bukti yang kuat dan kemudian melakukan penangkapan terhadap tersangka.
.
“Tersangka WD diamankan Polisi dirumahnya pada Rabu (18/5) sekira pukul 15.00 WIB,”ujarnya mewakili Kapolres Pringsewu AKBP Rio Cahyowidi, S.IK, M.IK pada Jumat (20/5/22) siang.
.
Diungkapkan Kapolsek, berdasarkan hasil interogasi yang telah dilakukan, tersangka yang bertugas sebagai kasir mengaku, dengan sengaja tidak menyetorkan uang hasil penjualan Ice-cream kepala perusahaan ditempatnya bekerja dalam kurun waktu 7-12 Maret 2022.
.
Uang perusahaan yang berjumlah ratusan juta tersebut oleh tersangka di dipergunakan untuk kepentingan pribadi salah satunya untuk bermain judi online.
.
“Akibat perbuatan tersangka, perusahaan mengalami kerugian dengan jumlah total mencapai Rp. 255.788.500,”terang Kapolsek.
.
Untuk kepentingan proses penyidikan, tersangka diamankan ke Polsek Gadingrejo guna mempertanggungjawabkan perbuatannya.
.
“Atas perbuatanya tersebut, tersangka disangkakan telah melanggar pasal 374 KUH Pidana dengan ancaman hukuman hingga 5 tahun penjara.”ungkapnya.

Artikel ini telah dibaca 33 kali

Baca Lainnya