Daerah Tanggamus

11 bulan yang lalu

Ghaisan Balita Penderita Hidrosefalus Butuhkan Uluran Tangan Dermawan

LAPORAN : SISWANTO

Sabtu, 20 Februari 2021 - 09:30 WIB

Tanggamus, Pandawalima.id – Ghaisan bayi yang berumur Tiga Belas Hari penderita pembesaran kepala akibat penumpukan cairan pada otak  (Hidrosefalus) membutuhkan uluran tangan para dermawan.
.
Ghaisan yang terlahir dari pasangan suami istri Edi Siswanto (37) dan Tinda Aristalia (35) merupakan warga Pekon Sukaraja Kecamatan Semaka, Kabupaten Tanggamus, Lampung.
.
Ayah Ghaisan, hari-harinya hanya bekerja sebagai honorer satpam di SMPN 1 Semaka, mengaku bingung persoalan biaya untuk pengobatan buah hatinya.
.
Pasalnya, Ghaisan sang buah hatinya dengan lahir oprasi sesar ini mengindap penyakit pembesaran kepala ( Hidrosefalus) dalam kandungan di usia 8 bulan 23 hari, belum juga di tangani medis karena persoalan biaya. Hingga saat ini masih di rawat seadanya tanpa alat medis oleh keluarga di rumah kakek nya di Pekon Sukaraja.
.
“Kami bingung untuk pengobatan anak saya, pasti nya butuh biaya besar, sementara penghasilan saya sebagai honorer satpam hanya pas-pasan buat sehari-hari, makanya sampai saat ini belum saya bawa ke rumah sakit.” Keluh Edi, Jum’at 19 Februari 2020.
.
Menurut Tinda Aristalia ibu kandungnya menceritakan, Ghaisan terdeteksi mengalami kelainan setelah di periksa oleh dokter kandungan di rumah sakit swasta di tanggamus dan di anjurkan untuk segera operasi sesar.
.
Sepulangnya dari rumah sakit Tinda Aristalia di rumah berkonsultasi dengan keluarga dan bidan desa, karena air ketuban pecah ‘akhirnya keluarga membawa ibu Tinda Aristalia kerumah sakit untuk melakukan operasi sesar.
.
“Saat periksa kandungan di rumah sakit, dokter mengatakan bahwa ada pembesaran di kepala anak saya di dalam kandungan, dan dokter menyarankan untuk segera operasi sesar.”ungkapnya.
.
Menyikapi itu, setelah dirumah kami keluarga berembuk dan konsultasi ke Bidan, karena ketuban pecah akhirnya keluarga membawa saya kerumah sakit untuk operasi sesar.
.
“Karena kekurangan biaya, akhirnya Ghaisan di bawa pulang keruma kakeknya di Pekon Sukaraja Kecamatan Semaka,” terangnya.
.
Untuk para dermawan yang ingin membantu menyumbangkan sedikit rezekinya untuk pengobatan Ghaisan, dapat dikirim ke nomor rekening Bank BRI 7056-01-019237.53-3 atas nama Edi Siswanto (Ayah kandung balita)

Artikel ini telah dibaca 388 kali

Baca Lainnya