Daerah Pendidkan

9 bulan yang lalu

Guna jalin silaturahim yang aktif SMP2 kedondong Bentuk group alumni 1996

Azwandi,

Sabtu, 20 Februari 2021 - 20:06 WIB

 

Pesawaran– (pl-id) Alumni “1996” Sekolah Menengah Pertama(SMP) Negeri 2 Kedondong yang kini berubah nama menjadi SMPN 5 Kabupaten Pesawaran, yang berlokasi di kecamatan waylima berencana akan melakukan reoni akbar yang akan di selenggarakan pada 16 mei 2021 Tahun ini.

Hal tersebut di sampaikan Dedi Hazairi Selaku ketua Umum Alumni 96 saat penyerahan kaos alumni kepada Sunyoto salah satu Guru SMPN 5 Pesawaran di Saung Desa Margodadi Kecamatan Waylima.

Turut hadir, “dalam acara penyerahan kaos alumni tersebut” enam Guru dari SMPN 2 yang sekarang di jadikan SMP5 pesawaran provinsi lampung “yakni  Zailani,Damanhuri,Kasmanto,Heru saptono,supardi,sunyoto,yang didaulat sebagai penasehat.

Dedi Hazairi selaku ketua umum alummi “1996” SMPN tersebut mengatakan tujuan diadakan reoni ini  mempererat silaturahmi yang selama 25 tahun, semenjak lulus belum pernah bertemu sehingga dengan diadakannya gruop ini dapat mempertahakan pertemanan.

Reoni nanti akan membawa Motto duduk  sama rendah ,berdiri sama tinggi” kata Dedi Hazairi, Sabtu.”20/02/2021

Ia menjelaskan sebenarnya  reoni tersebut sudah di rencanakan oleh teman teman dari 2019,namun karena situasi dan kondisi baru di tahun 2021 ini kepanitia baru bisa terbentuk.

Pas pertemuan pertama bulan yang lalu di rumah saudara saido di desa gunung sugih ,dengan hasil musyawarah dengan teman teman alumni kita sepakat  reoni tersebut diadakan pada bulan mei nanti setelah beberapa hari dari  Hari Raya Idul Fitri tahun ini

Alasannya mengapa diadakan di bulan mei pada waktu suasa lebar , karena teman- teman yang ada di perantau bisa pulang kampung” jelasnya

Dikatakanya, masalah biaya operasional kegiatan untuk acara reoni nanti ,semuanya dari sumbangan swadaya alumni .

Acara reoni  nantinya akan di ikut semua siswa alumni lulus “1996” di perkirakan sebanyak 200 orang dan akan  ada pemberian talikasih kepada kaum duafa dan anak yatim piatu ” kata dia.

Selain itu kata Dedi ,setelah acara reoni juga akan di bentuk namanya “Gruop Alumni 1996″ dengan tujuan membentuk perkumpulan dengan tujuan kemanusian

kita kan udah sepakat dengan teman teman membuat gruop , setiap bulanya kita iuar ,dengan iuaran itu nantinya kita gunakan buat bansos kemanusian.” pungkasnya

Di tempat yang sama Zailani yang mewakili para guru dan sekaligus salah satu penasehat menyampaikan bahwa kita sudah tau mana bagus atau pun jelek tentang tindakan janganlah sampai apa yang tidak kita inginkan sehingga menimbulkan perpecahan antar alumni Dan keluarga”juga kami selaku bapak penesehat mengucapkan selamat atas di bentuknya alumni 96 sekolah menengah pertama (SMP),tutupnya. ” (wandi)

Artikel ini telah dibaca 221 kali

Baca Lainnya