Lampung Tengah

10 bulan yang lalu

Guru Agama Islam Harus  Mampu Mengikuti Perkembangan Teknologi

Wagiman

Rabu, 24 Maret 2021 - 21:11 WIB

Bandar Jaya, pandawalima.id – – Di hari kedua ini DPW Asosiasi Guru Pendidikan Agama Islam Indonesia (AGPAII)

Lampung masih mengadakan kegiatan pelatihan Jurnalistik via Zoom Meeting atau Daring selama 2 hari ( Selasa- Rabu 23-24 Maret 2021) pukul 13.00 wib sampai pukul 17.00 wib.

Kegiatan pelatihan ini menghadirkan Nara Sumber dari Sinarlampung.co  Wagiman,SE. Ketua DPW AGPAII Provinsi Lampung Zainal Abidin,M.Pd.I, Sekretaris DPW AGPAII Nurhayati,M.Pd.I, Ketua Panitia Hajarman,M.Pd.I  sebagai Moderator Tri Hanifah,M.Pd.I dan di hadiri juga  peserta utusan dari setiap DPD AGPAII se provinsi Lampung yg berjumlah 75 peserta dgn registrasi 100 pendaftar ,

Peserta sangat  bersemangat mengikuti pelatihan jurnalistik ini yang di laksanakan secara darring dengan tujuan untuk memotivasi guru Pendidikan Agama Islam (GPAI) agar lebih mahir Menulis berita dan layak untuk di terbitkan di media massa, Kata Hajarman.

Dalam Sambutannya Zainal Abidin menyampaikan kegiatan Jurnalistik ini di lakukan untuk menyikapi perkembangan teknologi informasi yg begitu canggih diantaranya kehadiran media sosial yang dianggap menempati urutan pertama sebagai alat komunikasi yang mampu mengubah tatanan di berbagai aspek kehidupan.

Demikian juga dengan maraknya penyebaran berita palsu atau hoax yang berkembang saat ini, Ungkapnya.

Maka itu, lanjut Zainal, perlu adanya pemahaman dan pengetahuan bagi GPAI untuk dapat membedakan mana informasi yang benar dan mana informasi yang salah. Sebab, dia menganggap dampak penyebaran berita hoax dapat merugikan diri sendiri, orang lain, instansi, bahkan bangsa dan negara Indonesia, Ujarnya.

Zainal mengatakan, saat ini para Guru agama Islam (GPAI )  mampu mengikuti dan menyikapi  perkembangan teknologi berikut dampak yang ditimbulkan terutama di bidang komunikasi dan informasi.

Salah satu peserta Tati Sumiyati, S.Ag, M.Pd.I Guru SMP Xaverius Terbanggi Besar Lampung Tengah kepada media sangat begitu antusias dan semangat sehingga beliau mengatakan Jadilah Guru PAI yang Hebat…. bukan hanya berdakwah dengan Lisan tapi Juga bisa berdakwah Lewat Tulisan, Ujarnya. (wgn)

Artikel ini telah dibaca 162 kali

Baca Lainnya