Daerah News Pemerintahan Pringsewu

1 bulan yang lalu

Haru, Pisah-Sambut & Pelepasan Sujadi-Fauzi

REDAKSI

Senin, 23 Mei 2022 - 20:42 WIB

PRINGSEWU, Pandawalima. id – Acara pisah sambut dan prosesi pelepasan Bupati dan Wakil Bupati Pringsewu periode 2017-2022 Sujadi dan Fauzi beserta istri berlangsung haru. Acara yang digelar di lobi utama Kantor Pemkab Pringsewu, Senin (23/05/22) ditandai dengan pemberian cinderamata dan pengalungan bunga serta iring-iringan menuju kendaraan oleh Pj Bupati Pringsewu dan Ketua TP-PKK ini juga dihadiri Ketua DPRD Pringsewu Suherman, Kapolres Pringsewu AKBP Rio Cahyowidi, Dandim 0424 Letkol Micha Arruan, Kajari Pringsewu Ade Indrawan, Ketua Pengadilan Agama Pringsewu Ridwan Harahap beserta instansi vertikal lainnya, Sekda Pringsewu Heri Iswahyudi beserta jajaran pemerintah daerah, DPRD, APDESI serta tokoh agama dan masyarakat setempat. Juga hadir, Sekda Lampung Timur M.Yusuf di mana sebelumnya ia juga pernah bertugas di Pemkab Pringsewu.
.
Pj Bupati Pringsewu Adi Erlansyah dalam sambutannya mengatakan keberadaannya sebagai Penjabat Bupati adalah untuk mengisi kekosongan jabatan Bupati dan Wakil Bupati  yang sudah berakhir masa jabatannya pada  22 Mei 2022,  yakni meneruskan jabatan bupati sampai dengan terpilihnya bupati difinitif di 2024. Penunjukan Pj Bupati ini sesuai dengan peraturan perundang-undangan, yaitu Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama. Oleh karena itu, saat ini dirinya juga menjabat sebagai Kepala Badan Pendapatan Daerah Provinsi Lampung, juga ditunjuk untuk merangkap sebagai Penjabat Bupati Pringsewu. “Oleh karena itu, sesuai pesan Gubernur Lampung, kedua tugas tersebut dua-duanya harus berjalan dan tidak boleh ada yang ditinggalkan. Sehingganya harus dapat membagi waktu untuk melaksanakan tugas di Kabupaten Pringsewu dan juga tugas di Provinsi Lampung, selaku Kepala Badan Pendapatan Daerah Provinsi Lampung”, katanya.
.
Namun demikian, Adi Erlansyah meyakini para pejabat di Kabupaten Pringsewu sudah mumpuni. Ia mengungkapkan dirinya sudah beberapa kali dipercaya oleh Bupati Pringsewu Sujadi untuk menjadi ketua panitia seleksi jabatan Pimpinan Tinggi Pratama sehingga sedikit banyak ia sudah mengenal dan merupakan keberuntungan bagi dirinya dalam melaksanakan tugas di Kabupaten Pringsewu.
.
Pj Bupati Pringsewu juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada Bupati dan Wakil Bupati Pringsewu periode 2017-2022 Sujadi dan Fauzi atas pengabdian serta darma baktinya bagi Kabupaten Pringsewu. “Oleh karena itu, segala saran dan masukan tentu saja sangat diharapkan untuk kemajuan Kabupaten Pringsewu. Mari bersama-sama  berkolaborasi dan bersinergi untuk membangun Kabupaten Pringsewu bersama seluruh elemen masyarakat”, ajaknya.
.
Sementara itu, Bupati Pringsewu periode 2017-2022 Sujadi didampingi Wabup Fauzi menyampaikan permohonan maaf kepada jajaran pemerintah daerah, DPRD, forkopimda, serta masyarakat Pringsewu atas program pembangunan yang tidak dapat terealisasikan, akibat keterbatasan yang ada. Menurutnya, sudah menjadi kewajiban untuk mendukung tugas Pj Bupati Pringsewu untuk membangun Kabupaten Pringsewu menjadi lebih baik lagi.
.
Dalam pada itu, Ketua DPRD Pringsewu Suherman pada kesempatan tersebut menyampaikan ucapan terimakasih kepada Abah Sujadi dan Mas Fauzi beserta istri yang telah mengabdikan sebagian hidupnya untuk Kabupaten Pringsewu. Sekaligus berharap Pringsewu akan semakin maju. Hal tersebut akan terwujud manakala dari bupati, DPRD dan forkopimda dapat bersinergi dan bersatu. “Diraihnya WTP ketujuh kalinya berturut-turut beberapa hari lalu merupakan kebanggaan bersama. Karenanya, saya juga meminta Abah Sujadi dan Mas Fauzi untuk tetap membantu memajukan Kabupaten Pringsewu”, pintanya.

Artikel ini telah dibaca 28 kali

Baca Lainnya