Daerah Pendidkan Pringsewu

11 bulan yang lalu

HMI Cabang Persiapan Pringsewu Gelar Latihan Kader 1

Muhyin Nizom

Minggu, 27 Desember 2020 - 07:31 WIB

Pandawalima.id
Pringsewu – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Persiapan Pringsewu menggelar Basic Training Latihan Kader 1 (LK 1), sebagai salah satu syarat menjadi anggota HMI, Jum’at (25/12/2020) malam.
.
Kegiatan yang direncanakan akan berlangsung selama 4 hari dari 25-29 Desember tersebut diikuti sebanyak 15 peserta dari berbagai Kampus yang ada di Kabupaten Pringsewu.
.
Basic Training HMI Cabang Persiapan Pringsewu kali ini mengusung tema “Mewujudkan Kader Militan dan Intelektual Dalam Bingkai Islam Rahmatan lil’alamin” dengan tetap mematuhi Protokol Kesehatan sesuai anjuran pemerintah.
Acara Tersebut dihadiri oleh Ketua Umum HMI Cabang Persiapan Pringsewu Nurudin, Perwakilan PMD KAHMI Pringsewu Aziz Amriwan,M.Si. Wiwid Ferdiawan,S.Pd., Agus Priyadi,S.I.P., Muhammad Afif SR, S.Pd, serta seluruh kader HMI Cabang Persiapan Pringsewu.
.
Nurudin, Katua Umum (Ketum) HMI Cabang Persiapan Pringsewu mengatakan, menjadi mahasiswa harus keluar dari zona nyaman, tidak hanya mengikuti perkuliahan dalam kampus, namun, harus ikut berproses diluar kampus guna mengasah kepekaan sosial dalam kehidupan bermasyarakat.
.
“Selamat datang dan selamat berproses kepada calon Kader HMI Cabang Persiapan Pringsewu yang mengikuti Basic Training (LK1) semoga ilmu yang diberikan dapat diserap dan menjadi kader yang mempunyai militansi tinggi dan intelektual dalam bingkai islam ramtanlilalamin,” kata Nurudin.
.
Nurudin mengungkapkan, sejak dilaksanakan nya musyawarah cabang (Muscab) lalu, banyak mahasiswa yang tertarik untuk belajar dan bergabung di Himpunan Mahasiswa Islam.
.
“Ini menjadi suatu indikator bahwa proses output training di HMI yang dikakukan sebelumnya dirasakan betul manfaatnya oleh mahasiswa. Alhamdulilah peserta basic training berjumlah 15 mahasiswa yg berasal dari kampus UMPRI, UAP, dan STMIK Pringsewu,” jelasnya.
.
Pengisi Studium General Basic Training Akademisi Fisip Universitas Lampung Azis Amriwan, M.Si Mengatakan kepada peserta bahwa proses materi di kampus hanya dapat diserap maksimal 30 %. Sisanya diperlukan pengalaman-pengalaman terutama dalam berorganisasi, dan training-training di HMI. Dirinya memandang sangat efektif dalam membentuk pola pikir mahasiswa, penguatan karakter, etos kerja, dan semangat intelektual.”Imbuh Aziz.
.
Terpisah saat selesai pembukaan Acara Basic Training Afif Firmansyah, S.Pd perwakilan PMD KAHMI Pringsewu mengatakan, pihaknya selaku Alumni sangat mensupport agenda Basic Training tersebut.
.
“Kami bangga bahwa kegiatan intelektual HMI dapat terus berkembang di Bumi Pringsewu. Mudah-mudahan dapat menjadi insan akademis sesuai khittah Tujuan HMI,” kata Afif

Artikel ini telah dibaca 119 kali

Baca Lainnya