Daerah Pringsewu Video

9 bulan yang lalu

Ini Penjelasan Malian Ayub Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Menghadapi Bulan Ramadhan

LAPORAN : EPRIZAL

Sabtu, 10 April 2021 - 01:27 WIB

Pringsewu, Pandawalima.id – Memasuki Bulan Suci Ramadhan 1442 Hijriah di masa pandemi Covid-19 Plt Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Malian Ayub mengakui sudah membuat surat edaran Bupati terkait pelaksanaan Ibadah Shalat Tarawih dan juga tentang jam buka usaha usaha Rumah Makan di Bulan Suci Ramadhan 1442 Hijriah tahun 2021.

Dikatakan Malian Ayub kepada awak media Jum’at 9/4/2021 bahwa Surat Edaran (SE) Bupati Pringsewu H Sujadi hari ini Jum’at sudah terbit, kita tinggal sosialisasikan kepada. Lembaga pemerintahan, OPD, Camat dan Kepala Desa.

SE tersebut menindak lanjuti SE Menteri Agama (Menag) Nmor 03 Tahun 2021 tentang Panduan Ibadah Ramadan dan Idulfitri Tahun 1442 Hijriah,” kata Malyan Ayyub, Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Jumat (9/4).

Namun, Surat Edaran tersebut  sekarang masih diproses di bagian hukum. Nantinya kalau surat  edarannya sudah keluar  akan disosialisasikan ke masyarakat melalui pihak kecamatan dan ormas Islam.

SE tersebut isinya  mengatur tentang pelaksanaan salat tarawih, seperti salat tarawih diperbolehkan namun dibatasi 50% dari kapasitas dan tetap mematuhi pratokol kesehatan,” jelas Malyan.

Ia juga mengatakan terkait masalah rumah makan dan tempat hiburan, Bupati juga akan mengeluarkan SE imbauan tentang pembatasannya.

“Jadi kalau rumah makan tetap buka tapi ada batasannya, kalau masalah tempat hiburan tetap ditutup guna menghormati berjalannya pelaksanaan Ramadan,” pungkasnya.

Artikel ini telah dibaca 274 kali

Baca Lainnya