Daerah News Pendidkan Pringsewu

5 bulan yang lalu

Inilah CV Pemenang Tender DAK Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pringsewu

EPRIZAL

Jumat, 7 Januari 2022 - 16:33 WIB

Pringsewu, Pandawalina. id – – Sebayak 7 pemenang tender yang mengikuti lelang  melalui unit pelayanan pengadaan barang dan jasa ( ULPBJ)  di dinas pendidikan kabupaten Pringsewu diduga dalam pelaksaan pekerjaan proyek pembagunan rehab  di sekolah baik SD-SMP yang bersumber dari dana DAK tahun 2021  terkesan asal asalan .
.

Dari ke  7 pemenang lelang yang mengikuti  tender di dinas pendidikan kabupaten Pringsewu,  pembagunan rehab berat  Sekolah dasar (SD) hingga SMP  di dinas pendidikan dan kebudayaan kabupaten Pringsewu, adalah sebagai berikut ,CV .dua puluh delapan ,CV opening putra mandiri ,CV.empat satu engeniring ,CV sapo neduh contruction, sedangkan pemenang  lelang di SMP reharehab ruang kelas  oleh CV.Rinjani alam Pratama ,dan  sedangkan pembagunan ruang guru di menangkan oleh CV.Racaz group .

.
Perlu di ketahui ,CV duapuluh delapan merupakan pemenang lelang proyek rehab berat dua ruang kelas  SDN 1 waynison kecamatan pagelaran ,dengan nilai kontrak Rp 459 JT  dengan kuonlsultan pengawas CV .denmass.
.
Selain itu juga ada   proyek pembagunan ruang kls tiga lokal di SDN1 Bulu Rejo kecamatan gading dengan nilai kontrak Rp  617 JT dengan kulsultan pengawas CV.denmass.
.
Dari  data sejumlah sekolah  Dasar (SD)yang menerima DAK  di tahun  2021 ini, khususnya di kabupaten Pringsewu menurut kadis dinas pendidikan kabupaten Pringsewu Hipni rabu, 22/12/21, sebanyak 38 sekolah,dengan   nilai kucuran dana  kurang lebih 21 M, dari  kementrian pendidikan bersumber  anggaran APBN  .
.
Tapi sayang nya Dana alokasi khusus ( DAK) di tahun 2021    di kabupaten Pringsewu Lampung ,dalam pelaksanaanya  tidak dikerjakan langsung oleh pihak sekolah (swakolah) tetapi di tender lelangkan ,hal hasil sejumlah sekolah mengeluhkan ,kwalitas pembagunan yang kurang maksimal dan terkesan asal asalan
.
Hasil cek dan recek ,Tim ini di lapangan dari beberapa waktu yang lalu, sekolah penerima rehab gedung baik rehab berat atau rehab sedang di beberapa  kecamatan ditemukan ,dalam pelaksanaanya”  ibarat jauh panggang dari pada api” tidak sesuai harapan pihak sekolah  karena dalam pelaksanaanya tidak mengutamakan kwalitas ,diduga pihak rekanan  mengabaikan juklak juknis .

Artikel ini telah dibaca 148 kali

Baca Lainnya