Bandar Lampung

2 bulan yang lalu

Inisiatif Lampung Sehat Menerima Kunjungan suvervisi PR Komunitas Penabulu-STPI

Irma Ulfa Lailiana

Rabu, 17 November 2021 - 08:09 WIB

Bandar Lampung – Principal Recipient (PR) Komunitas Penabulu-STPI Gelar Supervisi ke SR Inisiatif Lampung Sehat (ILS), kegiatan ini diharapkan dapat memberikan dukungan terhadap ketercapaian program, terutama dalam hal Pendampingan kasus PPM di wilayah kerja DPPM Lampung.

Selain tindak lanjut dari monitoring dan supervisi secara rutin yang dilaksanakan secara daring kegiatan ini juga bertujuan untuk mempersiapkan implementasi program DPPM berbasis komunitas, penunjukan ILS sendiri sebagai pilot project karna diketahui telah melakukan praktik baik pendampingan di sektor swasta dan telah memulai proses kerjasama lintas sector.

Dijadwalkan supervisi akan digelar selama dua hari yakni pada tanggal 16-17 November 2021, hari pertama sukses dibuka secara resmi oleh Sudiyanto selaku Direktur ILS di Kantor SR ILS Lampung yang beralamat di Jl. Onta Kel. Sidodadi Kec. Kedaton Kota Bandar Lampung dengan agenda identifikasi situasi kondisi advokasi dan kolaborasi, identifikasi kondisi manajemen PPM, dan pendampingan kasus.

Sudiyanto berharap kegiatan ini dapat memberikan dampak positif pada capaian program dan lebih banyak memberikan kebermanfaatan bagi masyarakat baik secara layanan Kesehatan maupun pendampingan pasien melalui program DPPM berbasis komunitas.

Kegiatan ini melibatkan PR Program Manager, PR Advocacy and Partnership Coordinator, SR Manager, Program & MEL Coordinator, Manajer Kasus PPM Provinsi Lampung, SSR Coordinator (Lampung Selatan, Lampung Tengah, Bandar Lampung), MK DPPM (Lampung Selatan, Lampung Tengah, Bandar Lampung), Kordinator Kader PPM (Lampung Selatan, Lampung Tengah, Bandar Lampung).

Sementara hari kedua pada hari rabu, tanggal 17 November 2021 diawali dengan kunjungan ke stakeholder PPM Provinsi Lampung dan Kota Bandar Lampung kemudian diakhiri dengan kunjungan ke fasyankes swasta dan public yakni di puskesmas kedaton kota bandar lampung dengan tujuan Identifikasi situasi kondisi pendampingan kasus dan Kerjasama.(Irma Ulfa Lailiana)

Artikel ini telah dibaca 67 kali

Baca Lainnya