Daerah Metro Politik

1 tahun yang lalu

JPPR Lampung Serahkan Berkas Lembaga Pemantau Pilwakot Metro. 

Wagiman

Selasa, 1 Desember 2020 - 22:18 WIB

Metro ( PL.id ) – Jaringan Pendidik Pemilih Rakyat (JPPR) Lampung menyerahkan berkas lembaga pemantau Pemilihan Wali Kota (Pilwakot) Metro tahun 2020. Pendaftaran tersebut dilakukan oleh Koordinator JPPR Lampung Erfan Zain kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Metro (01/12/20). Komisioner KPU Kota Metro Nuris Septa menerima berkas pendaftaran tersebut dan menyambut baik hadirnya JPPR sebagai lembaga pemantau di Pilwakot Metro tahun ini.
Nuris Septa pun meminta JPPR dapat bekerja sama dengan baik bersama KPU kedepannya. “Kami menyambut baik pendaftaran JPPR ini sebagai lembaga pemantau, kita harapkan semoga JPPR mampu bekerjasama dengan baik dalam proses pemantauan Pilwakot bersama dengan KPU Kota Metro demi Pilwakot yang sehat dan damai hingga pelaksanaan Pilwakot tuntas”. Ucapnya.
Sementara, Koordinator JPPR Lampung Erfan Zain menyampaikan jika Pilwakot Metro tetap menaati aturan berlaku guna menghadirkan iklim demokrasi yang sehat dalam penyelenggaraan tersebut.
“Hari ini kami menyerahkan berkas ke KPU Kota Metro dan kami meminta Pilwakot tahun ini harus betul-betul menaati aturan yang berlaku agar iklim demokrasi yang sehat terjaga dalam kontestasi tahun ini”, Tegasnya. Tidak hanya itu, sebagai lembaga pemantau Pilwakot JPPR pun mendorong agar Pilwakot Metro tahun ini bisa terjaga dari permasalahan politik uang dan netralitas ASN. Dirinya juga mendorong KPU Kota Metro  tetap menaati protokol kesehatan.

Artikel ini telah dibaca 142 kali

Baca Lainnya