Pringsewu

10 bulan yang lalu

Karang Taruna Cakra Muda Tambahrejo Barat Kreatif Bentuk Kampung Jajanan

Wagiman

Minggu, 4 April 2021 - 06:27 WIB

Gadingrejo, pandawalima.id – – Pemuda Karang Taruna Cakra Muda Tambahsari Pekon Tambahrejo, Barat Kecamatan Gadingrejo, Kabupaten Pringsewu, kreatif bentuk Kampung Jajanan yang di mulai pada Sabtu, 03 April 2021 secara perdana.

Acara yang dihadiri ketua panitia Yudi Widodo, ketua karang taruna Depi Hermawan, Sekretaris Desa Fajar Setiadi dan jajaran serta para pedagang berjumlah 24 orang serta para pengunjung.

Antusias para pedagang dan pengunjung sangat bagus sekali hal ini terlihat dari ramainya tempat tersebut.

Yudi Widodo kepada media mengatakan
Adapun Awal mula terbentuknya Kampung Jajanan Tambahsari ini adalah berawal dari inisiatif para pemuda karang taruna cakra muda Tambahsari.yang mana di musim covid-19 ini belum berakhir kiranya dapat meringankan beban para warga masyarat sekitar khususnya dibidang perekonomian.

Yudi menambahkan untuk kegiatan ini sekaligus dalam rangka Songsong Ramadhan 1442 H. “Selama Ramadhan InshaAllah akan kami gelar mulai pukul 04.00 WIB hingga menjelang berbuka puasa,” ujarnya.

Dan setelah Ramadhan usai, kegiatan tersebut akan terus digulirkan, namun tidak setiap hari melainkan hanya seminggu sekali yaitu mulai Sabtu sore hingga menjelang malam.

“Tercatat saat ini sudah ada 24 pedagang yang ikut berjualan, mulai dari makanan tradisional dan lainnya. Alhamdulillah antusiasme masyarakat cukup tinggi” imbuhnya.

Sedangkan menurut Ketua Karang Taruna Cakra Muda Depi Hermawan mengatakan pembangunan ‘Kampung Jajanan Tambahsari’ melibatkan banyak unsur masyarakat, mulai dari pemuda hingga para donatur.

“Alhamdulillah berkah kerjasama semua pihak ‘Kampung Jajanan Tambahsari’ bisa kami wujudkan dan hari ini merupakan perdana dibuka,” kata Depi

Fajar setiadi selaku sekretaris desa Pekon Tambahrejo Barat menambahkan adapun tujuan diadakannya Kampung jajanan Tambahsari adalah untuk meningkatkan perekonomian masyarat dan menggali potensi pekon yang ada.(Tono/wagiman)

Artikel ini telah dibaca 152 kali

Baca Lainnya