Bandar Lampung

3 bulan yang lalu

Kemenag RI Apresiasi Peran Aktif BAZNAS Pesawaran Bantu Masyarakat

Anggithya

Selasa, 17 Agustus 2021 - 22:41 WIB

Bandar Lampung, pandawalima.id – – Kementerian Agama (Kemenag) RI mengapresiasi peran Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Pesawaran yang berperan aktif dalam membantu masyarakat kurang mampu di wilayah Pesawaran.

Hal itu dikatakan Kasi Monitoring dan Evaluasi Lembaga Zakat Kemenag, Mukti, S.Sos, yang mewakili Direktur Pemberdayaan Zakat dan Wakaf, Drs. H. Tarmizi Tohor, MA, menyerahkan Piagam Penghargaan dari Kemenag RI kepada BAZNAS Pesawaran.

Mukti, sapaan akrabnya, mengatakan BAZNAS Kabupaten Pesawaran layak mendapatkan penghargaan. Sebab, menurutnya, lembaga tersebut telah berkontribusi banyak membantu perekonomian masyarakat kalangan menengah ke bawah. Kegiatan tersebut dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

“Kami sangat mengapresiasi kinerja BAZNAS Pesawaran. Kami juga mengapresiasi keaktifan BAZNAS Pesawaran dalam membantu masyarakat,” ujar Mukti dalam acara yang digelar di Saung Djunjungan, Sukabanjar, Gedong Tataan, Pesawaran, Lampung, Selasa (17/08/2021).

Sementara itu, Ketua BAZNAS Pesawaran, Hi. A. Hamid S., S.H., M.M, menyampaikan terima kasih atas piagam penghargaan yang diberikan. Menurut dia, piagam penghargaan tersebut tak mengendurkan semangat BAZNAS dalam memberikan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Terima kasih kepada Kementerian Agama, Pemerintah Kabupaten Pesawaran, dan pihak-pihak lain yang telah mendukung kami. Kami ingin menyampaikan bahwa pada semester 1 tahun 2021 lalu, kami berhasil mengumpulkan Rp2,7 M untuk bantuan Covid-19,” ujar Hamid.

“Dana sebesar itu akan dibagikan untuk 3.500 mustahik yang terdampak Covid-19 bersamaan dengan peringatan HUT RI. Kami juga akan melakukan 11 bedah rumah dan usaha kecil,” sambungnya.

Hamid berharap masyarakat tetap mempercayakan zakat, infak, maupun sedekah melalui BAZNAS. Sebab, kata dia, tanpa sinergi dan langkah bersama maka akan sulit keluar dari situasi pandemi Covid-19.

Hadir dalam penyerahan piagam penghargaan dari Kemenag RI kepada BAZNAS Pesawaran antara lain Bupati Pesawaran, H. Dendi Ramadhona, ST, Kepala Bidang Penerangan Agama Islam dan Pemberdayaan Zakat dan Wakaf, H. Erwinto, S.Ag., M.Kom.I , Forkopimda, Kapolres Pesawaran, Kodim, Ketua DPRD Kabupaten Pesawaran, Kepala Kemenag Kabupaten Pesawaran, H. Wasril Purnawan, S.E., M.Si, dan undangan lainnya.(Anggithya)

Artikel ini telah dibaca 63 kali

Baca Lainnya