Daerah Politik Pringsewu

9 bulan yang lalu

Ketua DPC Partai Demokrat Pringsewu : Saya prihatin. “Dugaan Korupsi di tubuh legislatif memang masih memprihatinkan.”

LAPORAN : EPRIZAL

Rabu, 21 April 2021 - 21:04 WIB

Pringsewu, Pandawalima.id – Ketua DPC Demokrat Pringsewu Juwita Zahara prihatin adanya dugaan penyelewengan dana Kegiatan sekretariata DPRD Pringsewu  Anggaran tahun 2019-2020 Rp 55 M, Rabu 21/4/2021.
Menurut data KOMISI Pemberantasan Korupsi (KPK): “sampai Juni 2019 menyatakan pelaku korupsi masih didominasi anggota legislatif baik DPR RI maupun DPRD. Suap-menyuap menjadi modus terbanyak yang dilakukan disusul modus pengadaan barang dan jasa.”
“Kalau memang nyata- nyata ada oknum dalam tubuh DPRD Kab Pringsewu yang melakukan tindakan tersebut, ini sangat memalukan”,katanya Juwita
.
Peran DPRD seharusnya menciptakan sistem yang menutup celah terjadinya korupsi baik untuk APBN maupun APBD kabupaten.
“Itu uang rakyat, apalagi ini terkait dengan kegiatan-kegiatan Dewan. Masyarakat mengawasi.” jelas Juwita Zahara.
.
“Saya yakin Kepolisian, Kejaksaan beserta jajaran mampu menindak tegas oknum yang diduga melakukan perbuatan merugikan negara apalagi menyangkut hajat hidup orang banyak.”
.
jika ditanya tentang kegiatan DPC PD Pringsewu selama Ramadhan
Sesuai arahan Ketum AHY dan Ketua DPD PD Prov Lampung M. Ridho Ficardo, kami akan tetap fokus melakukan kerja-kerja nyata untuk masyarkat luas. Meringankan Beban Sesama, Berbagi Kebahagiaan di Bulan Ramadhan.
.
Semangat kami sebagai kader sama: Demokrat Peduli dan beri solusi.  Bersama kita kuat bersatu kita bangkit. Demokrat berkoalisi bersama rakyat.
.
Kepada Kejari Pringsewu usut tuntas siapa dalang dari semua dugaan penyelewengan dana kegiatan sekretariat DPRD setempat, anggaranya cukup Fantastis yakni mencapai Rp 55 Milyar.
.
Saya percaya kepada penyidik untuk mencari siapa dalang dari semua yang diduga melakukan penyelewengan dana kegiatan yang begitu besar ungkap Juwita Zahara.

Artikel ini telah dibaca 413 kali

Baca Lainnya