Tanggamus

7 bulan yang lalu

KPU Tanggamus Mengikuti Orientasi Pemilu Mandiri

Wagiman

Minggu, 20 Juni 2021 - 19:40 WIB

Tanggamus, pandawalima.id – – Komisi Pemilihan Umum kabupaten Tanggamus dan kab/kota se propinsi Lampung dan kpu kota palembang telah mengikuti Orientasi tugas sejak tgl 15-19 juni 2021 di Novotel Bandar Lampung.

Tujuan giat ini tak lain agar penyelenggara pemilu Mandiri, Profesional dan berintegritas.pada Ortug gelombang 1 ini telah hadir para pakar/ahli dibidang kepemiluan dan memaparkan materi-materi penting terkait kepemiluan diantaranya : nilai demokrasi,prinsip dan asas pemilu,etika penyelengara,mewujudkan pemilu inklusif(gender dan disabilitas ).sistem pemilu di indonesia,tata kelola , menyelesaikan maslah hukum dan TIK dalam penyelanggaraan .

Semua anggota telah tercerahkan  walau  giat ini tertunda karena kondisi pandemi C-19 tapi kami merasa bersyukur #KPU RI telah menggelar ortug _lampung dgn persiapan yg matang dan  sempurna sebab yang menjadi fasilitator  pd giat ortug adalah para pakar /ahli kepemiluan.

Dalam ortug kali ini KPU Tanggamus meraih penghargaan selaku peserta ortug terbaik .

Di harapkan setelah mengikuti Ortug ini dapat membuka cakrawala baru .informasi dan strategi penerapan merupakan satu keniscayaan dalam penyelanggaraan dan kesiapan KPU menjadi satu modal penting dalam praktik di bawah juga memperkuat integritas proses dan hasil pemilu. (wagiman)

Artikel ini telah dibaca 134 kali

Baca Lainnya