Daerah Lampung Barat

10 bulan yang lalu

LHP Pekon Lombok Timur Laporkan Dugaan Penyelewengan DD Tahun 2020 Ke Kejari Lambar.

LAPORAN : EKO PRAMISWANTO

Selasa, 16 Maret 2021 - 22:14 WIB

Lampung Barat, Pandawalima.id  Dugaan penyelewengan Alokasi Dana Desa (ADD) tahun 2020, yang di lakukan Miranto Peratin Pekon Lombok Timur Kecamatan Lumbok Seminung Kabupaten Lampung Barat (Lambar) ahirnya dilaporkan ke pihak Kejaksaan Negeri oleh ketua LHP Pekon Setempat. Senin 15 Maret 2021.
.
Samsudin selaku ketua LHP Pekon Lombok Timur bersama empat aparatur pekon lainnya, Edi Supriyanto, Slamet Riyadi, Purwanto, Sanuar, dan  didampingi oleh  Ketua Forum Masyarakat Peduli Lampung Barat Norman Jaya, berserta Sekertaris Delpan Geasil serta anggota forum lain nya. Resmi melaporkan Peratin Miranto ke kejaksaan Negeri Liwa, Lambar.
.
Tidak menunggu lama Laporan tersebut langsung di terima oleh Kasi Intel Kejasaan Negri Liwa, Atik Ariyosa SH. di ruang kerja nya. Dalam Laporan tersebut Samsudin menjelaskan, beberapa aitem dalam pelaporan tertulis tersebut, diantaranya,  Peratin Miranto selama empat bulan tidak membayar tunjangan aparatur pekon tidak di bayarkan di tahun 2020. Angkanyapun bervariasi, ada yang 6 bulan di tahun 2020 belum dibayar, selain itu ada pula kegiatan di pekon Lombok Timur yang diduga di Mar Up dan Fiktif, dan masih ada beberapa poin kesalahan lain nya yang ikut dilaporkan.
.
Sementara itu Kasi Intel Kejaksaan Negeri Liwa, Atik Ariyosa mengatakan kepada pihak pelapor, perkara ini masih dalam bentuk dugaan, akan dipelajari terllebih dahulu, dan pihaknya juga perlu konfirmasi kepada terlapor.
.
” Laporan ini  akan kami sampaikan kepada pimpinan, selanjutnya jika laporan itu benar, maka akan segera ditindak lanjuti dalam bentuk pemeriksaan. Nanti dari hasil pemeriksaan itulah kita akan tahu apakah benar ada kesalahan peratin yang menimbulkan kerugian negara atau hanya kesalahan administrasi saja, ” tutupnya.

Artikel ini telah dibaca 278 kali

Baca Lainnya