Daerah Pendidkan Pringsewu

4 bulan yang lalu

MIN 1 Pringsewu Dapat Kunjungan Orang Nomor satu di Kabupaten 

ANGGITHYA

Jumat, 17 September 2021 - 20:46 WIB

Pringsewu, Pandawalima.id –  Sekolah Madrasah Ibtidaiyyah Negeri (MIN) 1 Pringsewu dapat kunjungan orang nomor Satu di di Kabupaten pringsewu  H.Sujadi untuk bersilaturrahmi sekaligus meninjau persiapan pembelajaran tatap muka (PTM) yang akan segera dilaksanakan di MIN 1 Pringsewu. Pagi ini, Jumat (17/09/2021)
.
Karena Status PPKM di Kabupaten Pringsewu, Lampung , turun di level 3 beberapa waktu lalu. Itu seiring menurunnya angka kasus Covid-19 di daerah ini.
.
Hal ini memberikan kelonggaran bagi masyarakat untuk beraktivitas, termasuk sekolah yang selama ini diberlakukan belajar dari rumah.
.
Bupati Pringsewu H.Sujadi telah beri sinyal untuk belajar tatap muka sekolah di Kabupaten Pringsewu.
.
“Alhamdulillah Bupati telah meminta Kabupaten Pringsewu membuka sekolah agar anak-anak kita bisa belajar tatap muka,” kata Bupati Pringsewu H.Sujadi saat berkunjung di MIN 1 Pringsewu.
.
Hanya saja, Bupati H.Sujadi meminta agar semua pihak tetap mengutamakan keselamatan anak didik agar tidak terinfeksi Covid-19, ketika pelaksanaan belajar tatap muka.
.
“Keselamatan tetap harus kita perhatikan yaitu tetap melaksanakan protokol kesehatan agar anak-anak kita tetap terjaga dan selamat dari penularan Covid-19,” ujar Bupati Pringsewu.
.
Kepala MIN 1 Pringsewu Umi Kalsum, S.Ag., M.Pd.I. beserta segenap dewan guru dan staf menyambut baik kedatangan  beliau dan menyimak dengan baik pengarahan-pengarahan yang disampaikan oleh Bupati Pringsewu Hi.Sujadi. Beliau menyampaikan bahwa Madrasah harus punya ciri khas yang diunggulkan, dan harus terus mempertahankan nilai-nilai moral dan keagamaan yang kuat, bukan hanya bagi siswa tetapi juga bagi seluruh tenaga pendidik yang ada di Madrasah, Kata Kalsum menirukan H.Sujadi.
.
Kepala Madrasah menjelaskan beberapa program unggulan yang ada di MIN 1 Pringsewu, diantaranya program Tahfidz Al-Qur’an dan program Tilawah Al-Qur’an. Bupati Pringsewu Hi. Sujadi menambahkan pesan bahwa anak-anak yang sudah menjadi penghafal Al-Qur’an agar terus dibimbing agar jangan sampai terpapar radikalisme dan paham-paham yang melenceng dari NKRI, Ungkapnya.

Artikel ini telah dibaca 94 kali

Baca Lainnya