Lampung Barat

1 bulan yang lalu

Moderasi Beragama Program DPW AGPAII Provinsi Lampung

Irma Ulfa Lailiana

Kamis, 9 Desember 2021 - 15:30 WIB

Lampung Barat, Kegiatan TOT Guru Pelopor Moderasi Beragama yang di adakan oleh AGPAII Provinsi Lampung dengan Tema Melalui Praktik Baik dan Menulis melalui Zoom Meeting, Kamis, 9/12/2021.

ini secara khusus bertujuan bagaimana supaya Guru menanamkan rasa solidaritas, toleransi prakti beragama serta meningkatkan rasa empati terhadap siswa lain yang berbeda agamanya di sekolah.

Wagiman,SE dari wartawan Sinarlampung.co menyampaikan  tentang  teknis  jurnalistik, dan cara pembuatan berita  diharapkan setelah  mengikuti TOT ini  guru-guru PAI  di provinsi Lampung  termotivasi untuk bisa dan terbiasa  menulis  berita, terutama berkaitan  dengan  pelaksanaan  pendidikan agama  di sekolahnya masing-masing  agar  dapat  menjadi  inspirasi bagi  guru  pendidikan  agama Islam atau sekolah  yang lain.

Beliau juga menambahkan untuk Menjadi seorang jurnalis tentunya harus banyak belajar bagaimana menjadikan tulisan menjadi sebuah berita “ pungkas beliau.

Kegiatan Kegiatan TOT Guru Pelopor Moderasi Beragama  ini dibuka langsung oleh Drs. Zainal Abidin, M.M. selaku Keua Umum DPW AGPAII Provinsi Lampung, dalam sambutan beliau bahwa kegiatan ini merupakan Agenda AGPAII Provinsi Lampung dan mengharapkan kepada seluruh peserta supaya diikuti dengan baik supaya menjadi guru yang benar-benar bisa menerapkan moderasi agama di sekolahnya masing-masing. Kegiatan ini diikuti oleh utusan dari masing DPD AGPAII se-Provinsi Lampung diikuti 200  orang lebih guru Agama Islam perwakilan guru dari tingkat TK, SD, SMP, SMA-SMK.

Atas nama DPD AGPAII Kabupaten Lampung Barat  Pauzi mengucapkan terima kasih banyak kepada DPW Provinsi Lampung yang telah mengadakan kegiatan TOT ini dan semoga bisa diagendakan kembali di kegiatan berikutnya, utamanya untuk meningkatkan silaturahim sesame pengurus sekaligus menambah khazanah ilmu selaku Guru PAI. (Irma Ulfa Lailiana).

Artikel ini telah dibaca 59 kali

Baca Lainnya