Daerah News Pringsewu

1 bulan yang lalu

Pamitan dan Halal Bihalal Bupati dan Wakil Bupati Pringsewu Bersama Insan Pers 

REDAKSI

Sabtu, 21 Mei 2022 - 14:29 WIB

Pringsewu, Pandawalima. id – Bupati Kabupaten Pringsewu Sujadi Saddat yang akan habis masa jabatannya besok, Minggu (22/ 5) didukung oleh insan pers se-Kabupaten Pringsewu untuk maju memimpin di level Provinsi Lampung.
.
Hal ini diungkapkan oleh para ketua lembaga organisasi pers yang ada di Kabupaten Pringsewu saat menghadiri halal bihalal sekaligus lepas pamit Bupati Sujadi dan Wabup Fauzi dengan insan pers se-Kabupaten Pringsewu, Sabtu (21/5) di lesehan De’Bakule.
.
“Kami mohon maaf  yang sebesar-besarnya kalau selama ini ada salah kata dan perbuatan selama mengkritik kepemimpinan Abah Sujadi. Mudah-mudahan kedepan Abah bisa  ke maju di “Sang Bumi Ruwa Jurai”, ” kata Ketua AWPI Pringsewu Akhmad Khattab.
.
Senada, Ketua PWI Kabupaten Pringsewu Agus TW juga mendoakan hal yang sama untuk Sujadi yang akan habis masa jabatannya besok, Minggu (22/5) besok.
.
“Selama 10 tahun dipimpin Sujadi, Alhamdulillah sampai hari ini masih berjalan tentram dengan awak media. Dengan berakhirnya masa jabatan sebagai bupati, bukan berarti selesau masa tugas untuk membangun Pringsewu. Ke depan,  semoga ada panggilan lagi di suatu tempat yang lebih baik lagi (provinsi, red),” ucapnya.
.
Sementara, Pendiri FWK Hasbullah juga meminta agar wartawan di Pringsewu senantiasa kompak, mau siapapun pemimpinnya.
.
“Harapan kami, wartawan Kabupaten Pringsewu ciptakanlah kekompakan. Terakhir, mudah-mudahan Abah bisa jadi gubernur atau wagub.  Saya juga minta untuk teman-teman media untuk mengkritisi kepemimpinan  Pj bupati nantinya,” kata Hasbullah.
.
Bupati Sujadi dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas masukan-masukan baik kritik secara langsung atau melalui tulisan dari rekan-rekan media.
.
“Mungkin selama ini ketika teman-teman media mengirim berita ke saya namun tidak langsung saya tanggapi atau sebagainya, tapi saya sebetulnya langsung action ke lapangan. Namun, terlepas itu semua, meskipun Pringsewu usianya masih muda namun menjadi barometer daripada kabupaten terdahulu yang melahirkannya (Lampung Selatan, dan Tanggamus, red),”  ucap Sujadi.
.
Dalam kesempatan tersebut juga Sujadi mengatakan pasca purnatugas sebagai bupati ia akan kembali ke aktivitasnya seperti biasa, yakni jadi guru ngaji.
.
“Ya untuk kedepannya kita tidak tahu akan seperti apa, wes serahkan saja ke Gusti Allah, yang jelas habis ini saya kan kembali ke laptop,” tambahnya.
.
Wabup Pringsewu Fauzi dalam kesempatan tersebut mengucapkan terima kasih atas peran serta awak media atas support dan kerjasama dalam kegiatan pemberitaan di Kabupaten Pringsewu.
“Berita pembangunan di Kabupaten Pringsewu bisa tersebar ke mana-mana berkat pemberitaan dari kawan-kawan media. Ini artinya terbangun komunikasi yang baik dan signifikan antara Pemkab dan media massa,” kata Fauzi.
.
Sementara, saat disinggung apakah ia akan maju pada pencalonan sebagai orang nomor 1 di Bumi Jejama Secancanan, Fauzi mengatakan akan menyelesaikan tugas sebagai Wabup terlebih dahulu dan akan fokus ke tugas sebelumnya sebagai dosen di kampus.
“Kita selesaikan dulu dengan baik,” tutupnya.
.
Acara ini juga dihadiri oleh Kepala Kesbangpol Sukarman, Kabid Informasi Diskominfo Wijaya, Ketua IWO Ahmad Fijayyudin, Ketua FJI Mat Sahripal, Ketua FWK Jumadi, Ketua FKWKP Bambang Hartono, Ketua KWRI Bambang Tohyadi dan para awak media se-Kabupaten Pringsewu.

Artikel ini telah dibaca 28 kali

Baca Lainnya