Pringsewu

8 bulan yang lalu

Para Jama’ah Masjid Al-Wustho Bersih-bersih Di Hari Jumat

Wagiman

Jumat, 26 Maret 2021 - 15:58 WIB

Gadingrejo, pandawalima.id – – Jama’ah masjid Al-Wustho Tambahsari II Pekon Tambahrejo Barat Kecamatan Gadingrejo Kabupaten Pringsewu lakukan bersih-bersih masjid, Jum’at, (26/03 /2021) , sekitar pukul 06.30 WIB sampai dengan pukul 10.30 WIB. secara bersama-sama.

Pelaksanaan kegiatan bersih-bersih masjid tersebut para jama’ah seharusnya bisa pada bisa datang semua, tetapi karena banyak kesibukan para jama’ah pengajian masjid al-wustho dan risma, sehingga yang datang hanya sebagian orang saja. Karena para jama’ah niat bergoting royong tidak menyurutkan niatnya.

Menurut, M.Ikhsan Nurrohman selaku ustadz TPA masjid al-wustho, kepada wartawan adapun tujuan diadakannya kegiatan bersih-bersih masjid tersebut adalah agar para jama’ah masjid dapat nyaman dan khusu’ dalam beribadah serta masjid dapat menjadi bersih.

Selain itu, pengurus TPA masjid al-wustho tersebut juga menambahkan bahwa orang yang membersihkan masjid nantinya oleh Allah disediakan bidadari-bidadari di surga dan akan dibuatkan istana disurga diakhirat kelak, Ujarnya.

Zainuddin yang akrab dengan nama panggilannya mas deden, selaku ketua risma yang akhir-akhir ini baru dilantik juga mengatakan bahwa awal mula dilakukan agenda acara kegiatan bersih-bersih masjid tersebut adalah berawal dari inisiatif bersama bahwa waktu kecil dulu sering melakukan kegiatan bersih-bersih masjid secara bersama-sama dengan teman-temannya, sehingga acara ini dapat terwujud.

Adapun harapan para jama’ah khususnya yang hadir dalam kegiatan bersih-bersih masjid tersebut adalah bahwa kedepannya lebih banyak lagi jama’ah yang ikut bersama-sama gotong royong, membersihkan masjid, Ungkapnya.

Salah satu Jama’ah masjid Tono untuk mengingatkan kembali para jama’ah yang lainnya untuk kedepan supaya bersama – sama memelihara masjid ini agar indah dan bersih untuk menciptakan suasana masjid yang nyaman dan enak dilihat serta akan menambah kekhusu’an para jama’ah masjid tersebut, Katanya. (wagiman)

Artikel ini telah dibaca 103 kali

Baca Lainnya