Advetorial Daerah Pringsewu

2 bulan yang lalu

Pekon Giri Tunggal Bagikan 521 Sertifikat Tanah Pragram PTSL 

Penulis : Andi/ Her

Selasa, 9 November 2021 - 17:35 WIB

Pringsewu, Pandawalima.id – Pekon Giri Tunggal, Kecamatan Pagelaran Utara,  Membagikan sertifikat gratis program pendaftaran tanah sistematis lengkap(PTSL) sebanyak 521 bidang tanah  sertifikat gratis, Senin, 8/11/2021, di balai Pekon setempat.
.
Pembagian  program sertifikat gratis (PTSL)Yang bekerja sama dengan Badan Pertanahan Nasional(BPN) kabupaten Pringsewu ,warga pekon giri tungal menyabut baik dan antusias diadakannya progaram sertifikat gratis oleh pemerintah kabupaten pringsewu .
.
Menurut kepala pekon  Giri Tunggal Rokhiyat ,sertifikat gratis ini untuk mengatasi perselisihan antar warga, dan terdaftar di tapal batas kabupaten prengsewu.
.
“Program ini di  anggarkan  sebesar Rp 300ribu untuk satu bidang setifikat , untuk pengurusan pendaftaran sertifikat gratis warga masyarakat harus memenuhi persyaratan yang telah di tentukan ,di tambah  biaya untuk  atministrasi. Jelas rukiyat
.
Rokhiyat menghimbau, agar masyarakat harus mendaftar program sertifikat gratis,  supaya tidak terjadi perselisihan di antara warga, khususnya di Pekon Giri Tunggal.
.
“Dengan terdaftarnya kepemilikan tanah di Giiri Tunggal ini akan   meningkatkan pendapatan daerah  (PAD) kabupaten prengsewu” ungkap Rokhiyat.
.
Harapannya  ,kata Ruhiyat  memintak kepada seluruh masyarakat pekon giri tunggal ,agar segera mengikuti program  sertifikat gratis ,kedepan masih ada program PTSL lanjutan ,dan segerah mempersiapkan perlengkapan secara atdminitrasi .
.
Penulis : Andi /her

Artikel ini telah dibaca 107 kali

Baca Lainnya