Bandar Lampung Daerah Pendidkan

5 bulan yang lalu

PGRI Kabupaten Lampung Selatan Mengadakan Webinar Tentang Jurnalistik 

REDAKSI

Kamis, 12 Agustus 2021 - 22:00 WIB

Bandar Lampung, Pandawalima.id Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Lampung Selatan menggelar Web Seminar (Webinar) pengenalan Jurnalistik yang di fasilitas oleh DPW PGRI Lampung, pada Kamis (12/08/2021). Webinar yang mengambil tema ‘Teknik Pembuatan Berita dengan Inovasi di Era Pandemi Covid-19’.
.
Zainal Ketua Pelaksana kegiatan  penguatan Kompetensi mengatakan kegiatan ini Bekerjasama dengan DPW AGPAI dan Pengurus PGRI Provinsi Lampung.
.
Adapun Narasumber /Pemateri dari kegiatan ini adalah Drs Ilyas Efendi dengan materi tentang Admistrasi.
Komar Zaman menyampaikan tentang Organisasi dan Ibu Maya menyampaikan materi cara menulis yang baik,Wagiman SE, Lulusan Wartawan Madya PWI DKI dan Komisaris Perusahaan Pandawalima.id serta Pimpinan Perusahaan Sinarlampung.co, jelas Zainal.
.
Ketua PGRI Lampung Selatan Drs A Wardani, HS,MM menegaskan kepada peserta Webinar, bahwa, kegiatan ini akan berlanjut sampai tanggal 18 Agustus Pukul 9.30 Wib hingga Pukul 12.00 Wib,  khusus untuk Pelatihan Guru Agama menulis Jurnalistik.
.
“Khusus untuk Guru Agama tanggal 18 Agustus adalah latihan menulis Jurnalistik yang akan di bimbing atau Pemateri  Wagiman SE. Manfaatkanlah kesempatan ini dengan sebaik baiknya untuk mendapatkan ilmu dari Narasumber”, tegas Wardani.
.
.
Drs. Zainal Abidin, MM selaku Ketua DPW AGPAII Lampung dan Pengurus PGRI Provinsi Lampung  yang juga sebagai keynote speaker menyampaikan apresiasinya kepada narasumber dan seluruh peserta serta berharap melalui webinar ini dapat menghasilkan hal yang positif dan bermanfaat bagi seluruh peserta.
.
“Kami ucapkan terima kasih dan apresiasi kepada narasumber yang sudah bersedia memberikan informasi dan pengetahuan kepada kita semua,” ucap Zainal.
.
Pada materi pertama yang disampaikan oleh Wagiman, dijelaskan Sementara itu, materi Jurnalistik dan Strategi Liputan di Era Pandemi Covid-19 yang disampaikan bahwa dalam konteks jurnalistik, media menganggap peristiwa pandemi Covid-19 adalah sumber berita peristiwa tidak direncanakan (god-given facts) atau berita yang terjadi atas kehendak Tuhan.
.
Di masa pandemi, lanjut wagiman jurnalis bisa saja bekerja secara online atau virtual, misalnya mewawancarai narasumber melalui whatsapp, video call, zoom meeting, google meet, atau wawancara melalui skype. Namun, tentu saja tidak semua liputan berita bisa ditangani secara virtual atau dilakukan dari rumah.
.
“Di tengah situasi pandemi corona, aktivitas jurnalis bertemu narasumber dikurangi dan tidak sedikit dari narasumber yang bersedia diwawancarai secara online, dalam penyampaian tentang jurnalistik” ungkapnya.
.
Acara yang dihadiri oleh Zainal Abidin Selaku Ketua AGPAII Lampung, Drs. A. Wardani, Hs, MM Ketua PGRI Kabupaten Lampung Selatan, Edi Merizon, S. Pd, MM sekretaris PGRI Kabupaten Lampung Selatan serta para pengurus dan kepala sekolah se Kabupaten Lampung Selatan. (**)

Artikel ini telah dibaca 201 kali

Baca Lainnya