Daerah Lampung Tengah Pendidkan

1 bulan yang lalu

PGRI Kabupaten Lampung Tengah Beraudensi Dengan Bupati Musa Ahmad 

Imam Komaruddin)

Selasa, 26 Oktober 2021 - 07:43 WIB

Lampung Tengah, Pandawalima.id – Pengurus Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI)  kabupaten Lampung Tengah beraudensi dengan Bupati Lampung Tengah di Aula Pemda, Senin, 25/10/2021.
.
Hadir dalam pertemuan ini Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad di dampingi asisten 1 Adi  Sriyono dan Sekertaris Pendidikan Yos Devera,  ketua PGRI Lampung Tengah Edi Wahyono. Wakil ketua 1 Sarjito, wakil ketua 2 Arkanudin dan didampingi pengurus PGRI Lampung Tengah serta beberapa pengurus PGRI cabang.
.
Edi Wahyono selaku ketua PGRI dalam audiensi dengan Bupati menyampaikan beberapa hal diantaranya, Kehadiran Pengurus PGRI adalah silaturrahim dengan Bupati Lampung Tengah, serta Jumlah anggota PGRI di Lampung Tengah +- 13.000 orang yang terdaftar, Ucapnya.
.
Serta harapan Edi Permasalahan Guru TK dan Guru di sekolah swasta selama ini belum ada formasi masuk sebagai ASN atau PPPK. Untuk para Kepala Sekolah dan Guru, merasa pun selama ini tidak nyaman dengan kehadiran tamu tamu yang tidak diundang di sekolah.
.
PGRI di kabupaten Lampung Tengah sampai saat ini belum memiliki kantor atau sekertariat karena selama ini organisasi Guru hanya tergantung dengan Anggaran PGRI melalui iuran, Ungkapnya.
.
Lain halnya dengan Sarjito selaku waka 1 menambahkan bahwa PGRI Lampung Tengah akan mengadakan ulang tahun yang ke 76 dan hari Guru Nasional di Nuwo Balag yang akan menghadirkan  400 – 500 Guru di Lampung Tengah dan mengharapkan kepada Bupati untuk bisa hadir,  disampaikan juga bahwa pada masa kepemimpinanya sudah pernah mengadakan MoU dengan Kapolres Lampung Tengah, diantara isinya membantu guru dalam ranah kode etik yang ditangani Badan Kehormatan Guru, dan tidak termasuk kriminal.
.
Terkait dengan gaji guru honorer yang tidak terangkat di PPPK yang jumlah hanya puluhan saja untuk bisa dinaikkan,  tukas waka 1 yang juga kadis pariwisata ini,Harapannya.
.
Sementara Musa Ahmad selaku Bupati Lampung Tengah memberikan apresiasi atas kehadiran Pengurus PGRI Lampung Tengah dan sekaligus memberikan suport dukungan Dalam masa awal kepemimpinanya akan  menitikkan 5 Fokus diantaranya adalah Bidang Pendidikan, Kuota PPPK untuk Lampung Tengah cukup banyak tapi belum diikuti dengan DAU, Ujar Bupati serta akan dicarikan solusinya.
.
Bupati Musa Ahmad Terkait dengan ketidak nyamanan Kepala Sekolah dan Guru, asal bekerja dengan benar ya nyaman,  pemerintah akan bekerjasama dengan aparat terkait agar bisa terkendali, Ujar Musa Ahmad.
.
Adapun anggaran operasional organisasi dipersilahkan mengajukan proposal ke pemerintah daerah, sedangkan untuk kegiatan HUT PGRI dan HGN jangan dibebankan pada anggota,  atas nama pemerintah akan menyiapkan, Kilahnya.
.
Dalam akhir komentarnya Musa ahmad menambahkan pesan bahwa dalam rangka percepatan vaksin di Lampung Tengah meminta bantuan tenaga Tendik 10 orang perkecamatan dan minta agar sekolah melaksanakan Perbub terkait dengan kewajiban mengaji di awal jam pelajaran. (Imam Komaruddin)

Artikel ini telah dibaca 118 kali

Baca Lainnya