Tanggamus

9 bulan yang lalu

Pimpinan Cabang Aisyiyah dan Nasyiayatul Aisyiyah Berbagi Sembako

Wagiman

Jumat, 26 Maret 2021 - 18:40 WIB

Tanggamus, pandawalima.id -Pimpinan Cabang Aisyiyah (PCA) Gisting, Kabupaten Tanggamus bekerjasama dengan Pimpinan Cabang Nasyiayatul Aisyiyah (PCNA) Gisting mengadakan kegiatan “Jumat Berkah” di masa Covid-19. Jum’at, (26/03 /2021).

Kegiatan jumat berkah sudah memasuki pekan ke-12. Alhamdulillah dapat terlaksana berkat sumbangan yang diberikan oleh warga Muhammadiyah dan masyarakat sekitar Gisting yang bersedia mendonasikan kelebihan hartanya.

Parini selaku ketua PCNA Gisting mengungkapkan kegiatan ini dilaksanakan bertujuan agar masyarakat sekitar Gisting dapat sedikit terbantu di bidang pangan karena dampak pandemi Covid-19. Adanya Covid-19 ini sangat mempengaruhi pendapat para warga sehingga untuk memenuhi kebutuhan hidup masyarakat sehari-hari sangatlah sulit, Ujarnya.

Kegiatan Ini juga merupakan salah satu ikhtiyar PCA  Gisting dalam mengimplementasikan perintah Allah Swt dalam Q.S. al-Maun untuk membantu ketahanan masyarakat di masa covid 19 khususnya di wilayah Gisting. Dan dalam sebuah hadits juga dijelaskan bahwa orang yang memberi lebih baik daripada orang yang menerima. Sampai saat ini ada 40 warga binaan yang disantuni, papar Hidayati Ketua PCA Gisting.

Uswatun Mardiyah, S.Pd.SD.,MM selaku sekretaris Pimpinan Daerah Aisyiyah (PDA) Tanggamus sangat mengapresiasi kegiatan yang telah dilakukan oleh PCA dan PCNA Gisting. Beliau berharap kegiatan ini masih terus dapat berlangsung dan ucapan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada donatur yang bersedia menginfakkan hartanya, Ujarnya. (wisnu)

 

Artikel ini telah dibaca 241 kali

Baca Lainnya