Daerah Pringsewu

10 bulan yang lalu

Polres pringsewu kembali meresmikan 6 pekon sekaligus menjadi kampung tangguh nusantara (KTN)

Yustam

Selasa, 9 Maret 2021 - 21:24 WIB

 

Pringsewu ( PL-id ) Polres pringsewu kembali meresmikan 6 pekon sekaligus diwilayah hukumnya menjadi kampung tangguh nusantara (KTN) dalam melawan pandemi Covid-19. Hingga (9/3/21) dari 131 pekon diwilayah kabupaten Pringsewu 76 pekon diantaranya sudah ditetapkan menjadi kampung tangguh nusantara.

Adapun keempat pekon yang kembali ditetapkan menjadi kampung tangguh yakni pekon Fajaresuk, Pekon Fajar Agung Barat dan pekon Bumi Ayu Kecamatan Pringsewu, Pekon Sukorejo Kecamatan Pardasuka, Pekon Sukamulya Kecamatan Banyumas dan pekon Keputran kecamatan Sukoharjo Kabupaten Pringsewu.

Kasat Binmas Iptu Mardiono mewakili kapolres Pringsewu AKBP Hamid Andri Soemantri, S.Ik mengungkapkan sebanyak 76 pekon diwilayah kabupaten pringsewu sudah ditetapkan menjadi kampung tangguh nusantara (KTN). Penetapan KTN itu sendiri merupakan bentuk dukungan terhadap langkah pemerintah dalam melawan pandemi Covid-19 selain program vaksinasi.

Menurutnya dengan penetapan puluhan KTN tersebut ternyata berdampak positif dalam perkembangan penyebaran Covid-19 khususnya diwilayah Kabupaten Pringsewu.

“banyaknya pekon yang telah menjadi KTN tersebut ternyata berdampak pada penurunan angka penyebaran covid-19, wilayah kabupaten pringsewu yang tadinya masuk zona merah kemudian berubah me zona orange dan kini sudah masuk ke zona kuning, dan kami harapkan bisa kembali masuk zona hijau” ujar kasat binmas

Dengan terjadinya penururan tersebut, ujar iptu mardiono melanjutkan, menunjukan bahwa dengan semakin banyak pekon ditetapkan menjadi KTN tersebut berbanding lurus dengan meningkatnya kesadaran warga, dan hal tersebut sangat di apresiasinya.

“penurunan penyebaran Covid-19 ini tentunya menjadi kabar yang baik bagi kita semua, dan kita harapkan akan bisa terus turun seiring dengan telah dilaksanakanya program vaksinasi covid-19” ungkapnya.

Kasat Binmas menjelaskan, dari 131 pekon yang ada diwilayah kabupaten pringsewu, 76 pekon sudah ditetapkan menjadi kampung tangguh, sedangkan 55 pekon lainya sudah siap dan sudah terjadwal untuk segera dilouncing menjadi KTN.

“tujuan utama program ini adalah mendukung program pemerintah dalam upaya penanggulangan Covid-19, harapanya agar pandemi ini bisa secepatnya berakhir dan kita bisa kembali berkativitas sepertia biasanya kembali” terangnya. (Yustam)

Artikel ini telah dibaca 100 kali

Baca Lainnya