Daerah News Pringsewu

1 minggu yang lalu

PR Konsorsium Komunitas Penabulu-STPI Kunjungi Pringsewu Dalam Rangka Supervisi Program Penaggulanan Tuberculosis

WAGIMAN

Jumat, 19 November 2021 - 07:22 WIB

Pringsewu, Pandawalima.id – Tim Program bersama Data Manajemen PR Konsorsium Komunitas Penabulu-STPI gelar Supervisi Regular ke SR Inisiatif Lampung Sehat (ILS) Lampung, direncanakan kegiatan akan berlangsung selama tiga hari, yakni pada tanggal 17 – 19 November 2021.
.
M Iqbal sendiri selaku Field Program Staff mengatakan tujuan kegiatan ini adalah dalam upaya memastikan kesiapan dan kapasitas pelaksana program tim SR ILS Lampung dalam mencapai target indikator.
.
“Supervisi ini bertujuan untuk memastikan kesiapan dan kapasitas pelaksana program tim SR ILS Lampung dalam mencapai target indikator, sambil menguatkan komitmen, motivasi dan memastikan perencanaan kerja hingga bulan Desember 2021 disusun dan dijalankan serta termonitor dengan baik” pungkas Iqbal.
.
Gelaran hari pertama diagendakan diskusi bersama Tim SR ILS Lampung, dilanjutkan pada hari kedua dilaksanakan dengan melakukan kunjungan di SSR ILS kabupaten pringsewu, kunjungan ini dalam rangka memastikan kesiapan dan melakukan koordinasi bersama dinas kesehatan kabupaten pringsewu hingga dengan kader ILS pada tingkat kecamatan.
.
Kunjungan diawali dari puskesmas ambarawa, kemudian berlanjut ke dinas kesehatan kabupaten pringsewu dan diakhiri dengan diskusi bersama dengan 4 kabupaten pelaksana program TB diantaranya SSR ILS Pringsewu, SSR ILS Tanggamus, SSR ILS Pesawaran dan SSR ILS Lampung Tengah.
.
Kunjungan PR Konsorsium Komunitas Penabulu-STPI Bersama Inisiatif Lampung Sehat di terima dengan baik oleh Imanda Amin Abri selaku sekertaris dinas kesehatan pringsewu, pihaknya menyampaikan terimakasih atas kunjungan yang dilakukan ILS, Imanda berharap dengan kunjungan yang dilakukan ini mampu membangun sinergitas antara dinas kesehatan pringsewu dan juga ILS.
.
“Saya berterimakasih atas kunjungannya, berharap kedepan bisa terus bersinergi dalam pemberantasan TB di kabupaten pringsewu” tutur Imanda.
.
Selain di hadiri oleh program officer, turut hadir juga dalam pertemuan supervisi tersebut koordinator kader, Data Entri dan beberapa kader kesehatan ILS.

Artikel ini telah dibaca 47 kali

Baca Lainnya