Daerah Pringsewu

6 bulan yang lalu

Satpol PP Pringsewu Sosialisasikan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Berbasis Mikro Bagi Pelaku Usaha di Kabupaten Pringsewu

EPRIZAL

Kamis, 10 Juni 2021 - 15:15 WIB

 

Pringsewu, Pandawalima.id – Pemerintah Daerah Kabupaten Pringsewu melalui Satpol PP Sosialisasikan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berbasis Mikro bagi pelaku usaha dimasa Pandemi Covid-19 di Kabupaten Pringsewu Kamis 10/6/2021 di Aula Pemkab setempat.

.
Pada kegiatan tersebut pelaku usaha Mikro yang di undang sebanyak 50 orang pelaku usaha yang ada di Kabupaten Pringsewu. Dan menghadiekan Sebagai Narasumber dr Ulinnoha Kepala Dinas Kesehatan Pringsewu.
.
Turut hadir pada kegiatan tersebut Ibnu Harjiyanto Kasatpol PP, Paryono Kabid Politik Dalam Negeri dan Ormas pada Kesbang Pol Pringsewu, Teguh Prasetyo Sekretaris BPBD, Arifin Novriandi Kasi Bidang Perdagangan Koperindag dan dibuka secara resmi oleh staf Ahli Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik Relawan SE.
.
Ketua Panitia kegiatan Maulidin Anshori Kabid Per Undang Undangan dalam laporannya  menyampaikan dilaksanakannya kegiatan ini bagi pelaku usaha berbasis Mikro di kabupaten Pringsewu memang sudah dipersiapkan.
.
Sedangkan Dasar dilaksanakannya kegiatan ini adalah Peraturan Mentri dalam Negeri No 11 tahun 2021 tentang pemberlakuan pembatasan kegiatan Masyarakat berbasis Mikro. Perda No 3 tahun 2020 tentang Adaptasi kebiasaan baru dalam pencegahan dan pengendalian Covid-19.
.
Perbup Pringsewu no 38 tahun 2020 tentang penerapan disiplin dan penegakan hukum Prokes sebagai upaya pencegahan dan pengendalian  Covid-19.
.
Surat edaran Nomor 01 tahun 2021 tentang pembatasan jam operasi usaha pada kondisi zona Merah Covid-19 di Kabupaten Pringsewu. Dan DPA Badan Satuan Polisi Pamong Praja  Pringsewu tahun 2021.
.
Ditambahkan Maulidin Maksud dan tujuan adalah memberikan pemahaman kepada pelaku usaha untuk berwirausaha dimasa pandemi Covid-19 kabupaten Pringsewu dan memahami Prokes.
.
Tujuan utamanya adalah untuk menekan kasus Positif dan Melandaikan kurva sebagai persyaratan utama kebersihan dalam penanganan Covid-19 tutup Maulidin.
.
Ibnu Harjiyanto Kasatpol PP dalam sambutanya menyampaikan terimakasih kepada para tamu undangan pelaku usaha berbasis Mikro yang sudah menyempatkan hadir pada kegiatan sosialisasi pemberlakuan pembatasan kegiatan Masyarakat dimasa Pandemi Covid-19 di Kabupaten Pringsewu. Selanjutnya terimakasih juga kepada Narasumber dari Dinas Kesehatan Pringsewu dalam hal ini dr Ulinnoha.
.
Selanjutnya Ibnu Harjiyanto mengatakan kepada pelaku usaha Mikro yakni usaha Cafe,usaha hiburan Karaoke, Golden, Mutiara, Green dan Family Karaoeke  pada kegiatan Sosialisasi PPKM ini ada kesepakatan mengenai Pembatasan jam buka usaha, dan juga bisa disepakati dan dilaksanakan bersama.
.
Semoga para pelaku usaha mematuhi apa yang sudah disepakati bersama dan mematuhi Prokes Covid-19.
.
Harapan saya apa yang disampaikan oleh Narasumber bisa dipahami dan dilaksanakan agar melaksanakan Prokes Covid-19 dan Mematuhi Pemberlakuan Pembatasana Kegiatan Masyarakat (PPKM) ungkap Ibnu Harjiyanto.
.
Relawan SE Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik dalam sambutannya menyampaikan atas nama Pemerintah Pringsewu memberikan Apresiasi yang tinggi kepada Kasat Pol PP yang sudah menyelenggarakan kegiatan ini.
.
Seperri kita ketahui Wabah Covid-19 masih tetap ada dan kita harus waspada,selalu mematuhi Prokes Covid-19, selalu memakai Masker, jaga jarak dan mencuci tangan memakai sabun.
.
Untuk menekan dan memutus Mata rantai penyebaran Virus Covid-19 khususnya  bagi pelaku usaha Mikro,perlu di batasi jam buka usaha seperti Kedai Cafee,tempat hiburan Karaoke, makanya perlunya di sosialisasikan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat bagi Pelaku usaha Mikro di masa Pandemi Covid-19. Agar ada pemahaman bersama bahwa Covid -19 masih ada di wilayah Kabupaten Pringsewu.
.
Saya berharap pada sosialisasi ini para peserta pelaku usaha dapat menerapkan dan mematuhi Prokes Covid-19 serta mengikuti kegiatan sosialisasi PPKM ini dari awal hingga selesai ungkap Relawan SE.

Artikel ini telah dibaca 130 kali

Baca Lainnya