Pesisir Barat

1 bulan yang lalu

SDN 117 Krui Mempunyai Program Unggulan Mengaji

Dwi RENITA SARI

Jumat, 10 Desember 2021 - 17:39 WIB

Lemong, Sekolah Dasar Negeri 117 Krui Kecamatan Lemong Kabupaten Pesisir Barat mengadakan pengajian dan lomba islami untuk mengisi class meeting. Kegiatan ini merupakan program terbaru sekolah dalam upaya meningkatkan iman dan taqwa kepada ALLAH, SWT khususnya siswa-siswi dan warga sekolah yang insyaallah akan dilaksanakan setiap diakhir Penilaian Akhir Semester(PAS), Jum’at, 10/12/2021.

Kegiatan ini juga merupakan penerapan Visi dan Misi sekolah yang berbunyi menciptakan siswa yang berprestasi, beriman dan bertaqwa kepada Allah, swt.

ZURAIDA, S.Pd selaku Kepala Sekolah Dasar Negeri 117 Krui Kecamatan Lemong Kabupaten Pesisir Barat kepada media mengatakan bahwa Pendidikan Agama bukan hanya pembelajaran teori dan praktek tentang pelajaran sekolah yang menoton saja, tapi melainkan sebuah forum atau acang meningkatkan iman dan taqwa serta moral yang baik melalui pengajian dan perlombaan islami sehingga dapat memupuk keinginan anak-anak untuk belajar tentang keagamaan dari sejak dini. Dengan mengikuti perlombaan maka siswa-siswi akan berusaha secara tidak langsung mereka telah menambah ilmu dengan cara diantaranya menghafal, menulis dan berusaha menguasai materi yang akan mereka ikuti dalam perlombaan tersebut, Ucapnya.

Class meeting diakhir kegiatan PAS (Penilaian Akhir Semster) biasanya diisi dengan kegiatan Olahraga dan sisanya adalah waktu kosong yang terkadang disia-siakan, maka dari itu dalam hal mengatasi masalah tersebut  Dwi renita sari, S.Pd.I  selaku Guru Agama Islam(PAI) di SD Negeri 117 Krui mempunyai sebuah ide yaitu ”Program Pengajian dan Lomba Islami dalam Upaya meningkatkan Iman dan Taqwa Siswa-siswi Kepada Allah Swt”.

Maka beliau mengajukan ide tersebut Kepada Kepala sekolah, Guru wali kelas dan guru bidang serta penjaga sekolah. Alhamdulillah, Pihak sekolah menyambut baik usulan tersebut dan  mengadakan musyawarah untuk melaksanakan Program terbaru itu dan disepakati untuk  mengisi kegiatan class meeting selain kegiatan olahraga,  maka  akan diisi dengan kegiatan pengajian dan perlombaan islami contoh Lomba membuat kaligrafi, mewarnai kaligrafi buat anak kelas rendah, mengumandangkan Azan, tahfidz al-qur’an, hafalan surat pendek, hafalan do’a-doa bagi anak kelas rendah, dakwah tema islami dan lainnya yang akan dilaksanakan 3 (tiga) hari berikutnya, Ungkapnya.

Siswa-siswi sangat antusias menyambut Program baru sekolah dalam kegiatan class meeting dengan acara pengajian dan lomba islami, yang pastinya sangat dinanti oleh siswa adalah kemeriahan dan tentunya hadiah dari perlombaan serta piagam lomba tersebut, Asef salah salah satu siswa kelas 4 (empat) mengatakan kepada media, bahwa dia akan berusaha belajar yang rajin dan pasti akan berusaha memenangkan perlombaan yang akan asef ikuti seperti lomba mengumandangkan azan, tahfidz al-qur’an dan lomba lainnya pastinya dia menantikan hadiah dan piagam yang akan dia dapat nanti.

Melalui pengajian dan Lomba-lomba Islami maka secara tidak langsung menjalankan Visi dan Misi Sekolah dan khususnya Pembelajaran PAI (Pendidikan Agama Islam) telah terlaksana memberikan dampak yang sangat baik dalam upaya meningkatkan iman dan taqwa siswa-siswi Sekolah Negeri 117 Krui khususnya dan seluruh warga sekolah pada umumnya. (DWI RENITA SARI )

Artikel ini telah dibaca 66 kali

Baca Lainnya