Tulang Bawang Barat

1 bulan yang lalu

SDN 5 Tulang Bawang Tengah Butuh Perhatian Dari Pemerintah

WAGIMAN

Sabtu, 11 Desember 2021 - 17:37 WIB

Tulang Bawang Barat, pandawalima.id – – SDN 02 Penumangan yang sekarang sudah berubah menjadi UPT SDN 5 Tulang Bawang Tengah kabupaten Tulang Bawang Barat yang terletak di desa pedalaman jauh dari kota dan terletak pula di bawah gunung cikani ±25 km dari kota Panaragan Kecamatan Tulang Bawang Tengah Kabupaten Tulang Bawang Barat Provinsi Lampung.

Marheni,M.Pd seorang guru di UPT SDN 5 Tulang Bawang Tengah dan sebagai Plt di UPT SDN 16 TBU Tubaba kepada media mengatakan Kondisi sekolah yang dia Pimpin sangatlah menyedihkan, terdiri dari 6 rombongan belajar yang satunya tidak bisa terpakai karena sudah bocor, atapnya dan kayu plafon tiang sudah pada lepas dan rusak. Tapi sekolah itu masih tetap dipakai untuk belajar, Alhamdulillah siswa-siswinya belajar dengan lancar, Ucapnya.

Marheni menambahkan beliau dulu seorang guru PAI dan BTQ, pada awalnya tahun 1993 saya honorer sebagai TKS yang hanya digaji Rp.100.000,-  namun saya tetap semangat. Pada tahun 2014 saya telah diterima sebagai ASN. Tahun 2015 saya mendapat tunjangan sertifikasi, saya sebagai guru agama BTQ pada awalnya saya mempunyai niat dan tekad agar anak-anak atau siswa-siswi SD ku itu agar bisa mengaji dan salat. Kenapa harapan saya dengan niatku itu saya akan mendapatkan pahala dan bangga rasanya kalau muridku bisa ngaji dan sholat.

Saya sebagai guru di SD itu walaupun sebab kurang layak dan waktu mengajar karena sangatlah terbatas, sehingga saya membuka mengajar ngaji di rumah dengan ikhlas dan gratis. Setahun kemudian saya berpikir untuk menunjang bakat siswa agar lebih baik lagi maka saya mengajukan proposal dengan kepalo Tiyuh Penumangan, untuk mendirikan gedung TPQ. Alhamdulillah disetujui oleh kepalo Tiyuh, dan tahun 2015 itu juga berdirilah gedung TPQ yang saya buat namanya TPQ An Naim, harapannya.

Sampai saat ini saya mengajak 5 orang guru untuk membantu saya mengajar mengaji di TPQ An Naim, dengan demikian saya mengajar di sekolah sudah tidak susah lagi. Berkat perjuanganku bahkan di sekolah saya telah menjalankan program menghafal Alquran dengan mudah bersama sebelum masuk kelas, bahkan surat-surat pendek yang dibacakan langsung dengan arti dan gerakannya, bahkan hafalan Asmaul Husna surat ar-rahman pun dibacakan secara beramai-ramai. Murid SD dan kebetulan juga sekolahku itu ada juga SMP satap 5 Tulang Bawang Tengah

Sebagai penunjang bakat siswa siswi dalam mengembangkan mengaji dan menghafal Alquran, khususnya surat-surat pendek dibantu juga oleh dewan guru yang lain, khususnya guru penggerak dua orang yang ada di sekolah, insya Allah dengan demikian siswa-siswi memiliki keterampilan dan kata untuk menghadapi tantangan di era modern ini semangat anak-anakku SDN 05 Tulang Bawang Tengah dan SMP satap 5 Tulang Bawang Tengah.

Karena dengan adanya kegiatan tersebut maka kami berharap agar menumbuhkan kemajuan pendidikan di sekolah kami mohon untuk diperhatikan dan kebijakan dari pemerintah. (wagiman)

Artikel ini telah dibaca 51 kali

Baca Lainnya