Tanggamus

11 bulan yang lalu

Siti Aisah Butuh Bantuan Para Derman dan Pemerintah Daerah

Wagiman

Rabu, 10 Februari 2021 - 18:15 WIB

Tanggamus, pandawalima.id – Miris melihat keadaan Siti Aisah (23) warga dusun Sukarame, Pekon Tengor, kecamatan Cukuhbalak, Kabupaten Tanggamus. Keadaannya kini hanya bisa berbaring di tempat tidur dan sudah berlangsung selama 2 tahun.

Sodik orang tua Siti kepada media mengatakan di rumahnya, Rabu, 10/02/2021 setelah melahirkan anak pertama dirumahnya dengan bantuan bidan desa dan dukun bayi setelah merasakan sakit di pinggangnya. Dan pernah dibawa berobat ke RS Mitra Husada.

“Anak saya sakit sudah 2 tahun setelah melahirkan dan sudah kami bawa ke rumah sakit menurut keterangan dokter anak saya mengalami saraf kejepit,” kata Sodik.

Karena keterbatasan dana Sodik tidak dapat melanjutkan perobatannya karena Siti dianjurkan operasi dan keluarga Sodik tidak memiliki BPJS.

“Karena harus operasi kami tidak mampu karena tidak punya BPJS maka selama ini kami berobat di alternatif,” tambah Sodik.

Di tempat tidur Siti berharap kesembuhan atas penyakit yang di deritanya, karena anaknya yang kini sudah berusia 2 tahun belum pernah merasa belaian kasih sayang dari seorang ibu.

“Sakit pak di pinggang ini, sudah pengen sembuh karena selama ini belum pernah meluk anak saya pak,” kata Siti lirih.

Sementara ananda Zelin (anak Siti) selama ini di besarkan kakek dan neneknya, karena bapak Zelin setelah mengetahui sakit yang di derita Siti meninggalkan mereka tanpa pamit.

Keluarga besar Sodik dan Siti sangat berharap adanya perhatian pemerintah kabupaten Tanggamus dan para dermawan, untuk membantu pengobatan dan kesembuhan Siti, Ungkapnya. (wagiman/wisnu)

Artikel ini telah dibaca 118 kali

Baca Lainnya