Pringsewu

8 bulan yang lalu

SMK Patria Gadingrejo Baksos Di Bulan Ramadhan

Wagiman

Minggu, 18 April 2021 - 09:00 WIB

Gadingrejo, SL – -Di masa Pandemi covid-19 membuat banyak pihak perihatin, salah satu nya dari SMK Patria yang beralamat di wonodadi, Kecamatan Gading Rejo, Kabupaten Pringsewu, Lampung.

SMK Patria gadingrejo mengadakan Bakti sosial (Baksos) pada bulan suci Ramadhan tahun ini, membagikan alat-alat untuk kebersihan masjid di sekitar wilayah sekolah, serta membantu takmir untuk membersihkan masjid oleh para guru dan para siswa siswi yang tergabung di Rohis, Jumat (16/04/2021).

Tono Selaku Pembina Rohis SMK Patria Gadingrejo kepada media Tujuan kegiatan hari ini tidak lebih untuk mengarahkan siswa dan siswi SMK Patria Gadingrejo lebih ke berjiwa sosial , dan mendapatkan edukasi pembelajaran serta pengalaman yang sangat mendidik, meski di minggu awal bulan suci Ramadhan Siswa dan Siswi SMK Patria bersemangat untuk mengadakan kegiatan sosial yang mana saling membantu dan berbagi kepada masyarakat.

Siswa-siswi dari pengurus Rohis dan Dewan Guru yang terlibatkat, Indah Nya berbagi di bulan suci Ramadhan tahun ini bukan menjadi persoalan dan hambatan bagi kami untuk berbuat kebaikan dan kesolehan sosial” kata Tono.

Surahman selaku pembina osis juga ikut mengatakan bahwa kegiatan bakti sosial ini sangat baik sekali yaitu untuk mendidik para siswa-siswi agar dapat berprilaku bersih dalam setiap keadaan dan mencintai masjid kembali, Ungkapnya.

Di tempat lain Drs.H.Narsiman selaku kepala SMK Patria Gadingrejo kabupaten Pringsewu mengatakan bahwa adapun tujuan inti dari diadakannya bakti sosial ini adalah untuk  pengabdian dan kepedulian smk Patria Gadingrejo kabupaten Pringsewu terhadap masyarakat.

Dengan semangat untuk kembali ke masjid oleh para kaum muslimin agar mendapatkan pertolongan dari Allah SWT.karena dalam agama islam dikatakan bahwa salah satu bentuk pertolongan Allah SWT.diakhirat nanti ialah pemuda atau orang yang hatinya terpaut di masjid, Ujarnya.

Adapun Bakso SMK Patria di ikuti oleh Tono pembina rohis, surahman pembina osis, wijonarko, M.Dzakki Firdaus, Muqoyyidin, Nur Naini dari guru dan siswa-siswi smk patria sebagai anggota.

Untuk Baksos sendiri ada lima masjid yang ditunjuk yaitu masjid Baitul Hadi Way Layap, masjid Jami’al-huda Wonodadi, masjid Babussalam Wonosari, masjid ussysa at-takwa Paguyuban dan masjid al-wustho Tambahrejo Barat. Dan tak lupa dari sekolah juga menyerahkan dua sapu, alat pel satu biji, sorokan air satu biji dan air mineral. (wagiman)

Artikel ini telah dibaca 261 kali

Baca Lainnya