Daerah Lampung Timur Pendidkan

4 bulan yang lalu

SMP Muhammadiyah Al Ghifari Lampung Timur Juara I dan III Festival Film Pendek Tingkat Nasional

Yudi

Minggu, 5 September 2021 - 07:45 WIB

Lampung Timur, Pandawalima.id Pandemi tak menghalangi semangat untuk terus berprestasi. Hal tersebutlah yang mengantarkan SMP Muhammadiyah Al Ghifari  yang beralamat Jl. Darus salam, Dusun Boyolali, Desa Banarjoyo, Kecamatan Batanghari, Kabupaten Lampung Timur, menyabet juara 1 dan Juara 3 dalam Festival Video Pendek Tingkat Nasional yang digelar MAN 1 Insan Cendekia Paser, Sabtu, (04/09/2021).
.
Sekolah yang merupakan Amal Usaha Muhammadiyah ini menurut Ustadz M. Romadhona,S.Pd. selaku Waka Kesiswaan SMP Muhammadiyah Al Ghifari kepada media mengatakan Prestasi ini diraih hasil kerjasama semua guru dan siswa melalui karya Juara 1 film berjudul “Nurjia” yg dibintangi oleh Nabila Zaskiya Candra (Nurjia/Pengarah Cinematography), Annisa Jihan Fadhilah(Ibu Nurjia/Sutradara), dan Hanna Laura Zaskia (Guru Nurjia/Wardrob & Tata Busana) dengan penulis skenario Mila Seila Hasinah.
Film ini menceritakan seorang siswi SMP yg bercita-cita menjadi pelukis dan penulis cerita anak.
.
Untuk Juara 3 didapat melalui film berjudul “-3.000” yg dibintangi oleh Dzaki Hendar Mumtaz (Adik Dzaki/Sutradara), Muhammad Fadli (Abang Fadli/Penulis Skenario), dan Irsyad Al Ghifari (Pak Endul/Pengarah Gambar). Film ini menceritakan tentang perjuangan dua siswa SMP kakak beradik yg berjuang mengumpulkan uang untuk membeli HP agar dapat mengikuti pelajaran sekolah via daring, Kata Romadhona.
.
“Alhamdulillah, Kami sangat senang lantaran bisa berprestasi di tingkat nasional meski di tengah pandemi, “
.
Dan, Lanjut dia, Alhamdulillah Allah mentakdirkan kami menjadi yang terbaik kedua tingkat nasional. Keberhasilan ini pastilah atas kehendak Allah SWT dan ikhtiyar yang luar biasa dari seluruh pemain dan crew. Serta doa yang dipanjatkan dari seluruh peserta didik dan wali murid SMP Muhammadiyah Al Ghifari,” ujar dia.

Artikel ini telah dibaca 190 kali

Baca Lainnya