Daerah Kriminal News Pringsewu

2 minggu yang lalu

Tim Cobra Satres Narkoba Polres Pringsewu Berhasil Ringkus Pengedar Narkotika Jenis Sabu

EPRIZAL

Jumat, 12 November 2021 - 11:50 WIB

PRINGSEWU, Pandawalima.id – Seorang pelaku pengedar narkotika jenis sabu berinisial AS als Tumbil (31) warga jalan Kenanga Kelurahan Pringsewu Utara Kecamatan Pringsewu akhirnya diringkus Tim cobra Satuan Reserse Narkoba Polres Pringsewu.
.
Tersangka AS dibekuk polisi dalam sebuah penggrebekan yang berlangsung dirumah pelaku pada Kamis (11/11) sore pukul 17.00 Wib
.
Kasat Narkoba Polres Pringsewu Iptu Khairul Yassin Ariga, S.Kom menjelaskan, dalam proses penggrebekan tersebut polisi turut mengamankan sejumlah barang bukti antara lain 1 buah plastik klip berisi 0.22 gram narkotika jenis sabu, 1 buah timbangan digital, 2 bundel plastik klip kosong dan 1 buah tas.
.
“Barang bukti simpan didalam sebuah tas warna orange dan disembunyikan didalam lemari dikamar tersangka,” ujarnya mewakili Kapolres Pringsewu AKBP Hamid Andri Soemantri, S.Ik pada Jumat (12/11/21) siang
.
Disampaikan Kasat, pengungkapan kasus narkotika tersebut merupakan tindak lanjut adanya laporan masyarakat yang disampaikan kepada Polisi terkait dugaan penyalahgunaan dan peredaran narkotika jenis sabu yang dilakukan oleh tersangka AS.
.
“Warga sekitar merasa resah dengan adanya penyalahgunaan sabu tersebut  karena bisa berpotensi berpengaruh dengan kehidupan anak-anak mereka lalu melaporkan kepada kami untuk segera ditindak lanjuti” terang Khairul
.
Setelah pelaku berhasil diamankan dalam proses pemeriksaan terungkap, bahwa pelaku sudah 3 tahun ini menjalani profesi sebagai pengedar sabu.
.
Narkotika jenis Sabu tersebut menurut tersangka dipasok oleh seorang rekannya yang merupakan warga kota Bandar Lampung dan seorang rekan lainya yang merupakan warga kabupaten Tanggamus.
.
“Selanjutnya Sabu tersebut oleh tersangka dipasarkan diwilayah kecamatan Pringsewu dan sekitarnya,”ungkapnya
.
Sementara itu uang keuntungan dari penjualan sabu tersebut dipergunakan untuk bersenang senang
.
Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, kata kasat melanjutkan, kini tersangka telah dilakukan penahanan di rutan Mapolres Pringsewu dan dijerat dengan undang-undang Narkotika.
.
“Tersangka AS dikenai pasal 114 ayat (1) UU RI No 35 Tahun 2009 dengan ancaman maksimal 20 tahun penjara” tandasnya.

Artikel ini telah dibaca 43 kali

Baca Lainnya