Daerah Tulang Bawang

11 bulan yang lalu

Raih Tingkat Kedua MCP Tingkat Provinsi, Ini Harapan Bupati Winarti 

LAPORAN : ROBI HERLIANSYAH

Sabtu, 20 Februari 2021 - 21:56 WIB

Tulang Bawang, Pandawalima.id – Bupati Tulangbawang, Winarti, mengikuti rapat kordinasi (Rakor) program pencegahan korupsi secara Virtual, di Wayhalim, Bandarlampung, Jum’at (19/02).
.
Turut hadir dalam kegiatan itu, Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, Direktur Koordinasi dan Supervisi Wilayah II KPK Yudhiawan Wibisono, para kepala daerah dan Kepala OPD terkait se- Provinsi Lampung.
.
Kegiatan yang juga merupakan Monitoring Centre For Prevention (MCP) tersebut, mengungkap bahwa tata kelola pemerintahan dan capaian progres MCP Provinsi Lampung 2020 mencapai hingga 81%.
.
MCP ini juga mengimplementasikan 8 area intervensi program pencegahan korupsi melalui rencana aksi yang terukur.
.
Kedelapan fokus area tersebut diantaranya Perencanaan dan Penganggaran APBD, Pengadaan Barang dan Jasa, Perizinan Terpadu Satu Pintu dan Kapabilitas APIP.
.
Kemudian, Manajemen ASN, Optimalisasi Pendapatan Daerah, Manajemen Aset Daerah dan Tata Kelola Dana Desa.
.
Diketahui Pemerintah Daerah Kabupaten Tulangbawang pada tahun 2020 memperoleh Peringkat II dalam hal ini Bupati Winarti berjanji akan segera membenahinya.
.
“Dengan hadirnya MCP pada aplikasi jaga.id, KPK dapat mengetahui progres pemerintah daerah dalam menyampaikan laporannya tanpa harus menunggu tim dari KPK datang untuk melakukan monitoring,” Kata Winarti.
.
Dalam kegiatan tersebut, Bupati wanita pertama di Tulangbawang itu didampingi Sekda, Inspektur, Kepala BPKAD, Kepala Bappeda Tulangbawang.

Artikel ini telah dibaca 107 kali

Baca Lainnya