Daerah Tanggamus

1 tahun yang lalu

Unit Reskrim Polres Tanggamus Proses Laporan Calon Kapekon Nomor urut 2 Saifulloh

Redaksi

Rabu, 30 Desember 2020 - 15:58 WIB

Tanggamus, Pandawalima.id
Unit Reskrim Polres Tanggamus  mulai memproses laporan Calon Kapekon Napal  nomor urut 2 Saifulloh dengan meminta keterangan dari Pelapor Rabu 30/12/2020.
.
Calon Kapekon Napal Nomor urut 2 Saifulloh memenuhii panggilan Polres Tanggamus terkait laporan money politik Calon  no 4.
.
Saifulloh saat di Wawancarai Pandawalima.id mengatakan  benar saya baru keluar dari ruangan penyidik terkait laporan  money politik saat Pilkakon di Pekon  Napal.
Penyidik hari ini meminta keterangan dan kronologis terkait laporan kami.
.
Dikatakan Saifulloh dari hasil pemeriksaan tadi nantinya Penyidik akan memanggil saksi saksi untuk melengkapi berkas laporan kita.
.
Saifulloh berharap agar Bupati Tanggamus konsekuen dengan perbup pasal 65 ayat c ( diskualifikasi dari pencalonan kepala Pekon bila ada permasalahan dalam pilkakon), harapnya.
.
S Dian Meiliyandi Kuasa Hukum Calon Nomor Urut 2 mengatakan Proses laporan dari Saifulloh sudah berjalan dan hari ini Rabu 30/11/2020 adalah memanggil Pelapor untuk di mintai keterangan Kronologis terkait Money Politik di Pekon Napal.
.
Ditambahkan S. Dian Meiliyandi SH ,kepada Bupati Tanggamus dan Panitia Kabupaten Tanggamus agar menunda Penetapan hasil Pemenang Pilkakon Khususnya Pekon Napal kecamatan Bulok.
.
Untuk di ketahui saat ini Calon Nomor urut 2 Saifulloh melaporkan kecurangan Panitia dan calon Nomor urut 4 ke Polres Tanggamus terkait Money Politik.
Jadi saya meminta Bupati untuk menunda Penetapan hasil Pilkakon Khususnya Pekon Napal. Dan kalau memang terbukti saya juga meminta agar Calon nomor 4 di Diskwalifukasi dan kalau bisa diadakan pemilihan ulang ungkap S Dian Meiliyandi SH.

Artikel ini telah dibaca 405 kali

Baca Lainnya