Daerah Pringsewu

7 bulan yang lalu

UPA Partai Keadilan Sejahtera(PKS) Kecamatan Gadingrejo Gelar I’tikaf di Masjid Al-Wustho

LAPORAN : WAGIMAN

Kamis, 6 Mei 2021 - 22:13 WIB

Pringsewu, Pandawalima.id  – Unit Pembinaan Anggota (UPA) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Wilayah Kecamatan Gadingrejo Lakukan I’tikaf Bersama Para Jama’ah Majelis Taklim (MT) Masjid Al-Wustho Tambahsari Pekon Tambahrejo Barat, Kecamatan Gadingrejo, Kabupaten Pringsewu, kamis, (06/05/ 2021).
.
Dimasa pandemi covid-19 tak menyurutkan bagi Unit Pembinaan Anggota (UPA) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Wilayah Kecamatan Gadingrejo dan Para Jama’ah Majelis Taklim (MT) Masjid Al-Wustho Tambahsari Pekon Tambahrejo Barat untuk mengadakan i’tikaf bersama di masjid Al-Wustho Tambahsari Pekon Tambahrejo Barat.
.
Acara yang dihadiri oleh ustadz Homsi wastobir (anggota dewan fraksi PKS Kabupaten Pringsewu), fajar setiadi,maman tara,hendra cahaya,tono,dian toro, eko junaidi,dudi, rudi, kokoliem, dan nendi selaku kader dan partisipan PKS, m.ikhsan, deden,sandra serta para jama’ah masjid Al-Wustho Tambahsari Pekon Tambahrejo Barat Kecamatan Gadingrejo Yang diadakan selama 10 hari terakhir di bulan ramadhan 1442 H.
.
Acara ini dimulai dari malam ke 21 sampai malam ke 30 ramadhan 1442 H/tanggal 03 sampai tanggal 12 tahun 2021 M, dari pukul 08.00 WIB sampai menjelang fajar, secara terus menerus. Para peserta i’tikaf nampak semangat dalam kegiatan tersebut,hal ini dapat terlihat dari masih banyaknya yang mendatangi masjid guna i’tikaf bersama di malam yang ke 4 di 10 hari bulan ramadhan tersebut.
.
Rudi selaku anggota UPA sekaligus wakil sekretaris  Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) kabupaten Pringsewu mengatakan diadakannya acara ini adalah dalam rangka menyambut malam lailatul qodar dan menjalankan perintah dari Rasulullah SAW. Yang merupakan anjuran dari Nabi Muhammad SAW.imbuhnya.
.
Sedangkan menurut fajar setiadi selaku anggota UPA juga ia mengatakan i’tikaf berarti berdiam diri di masjid untuk beribadah kepada Allah SWT. I’tikaf dimalam hari pada bulan ramadhan merupakan harapan dan semangat dalam menanti malam lailatul qadar dengan membaca al-Qur’an dan memperbanyak berdoa kepada sang pencipta pungkasnya.
.
Ditempat terpisah tono selaku anggota UPA sekaligus jama’ah masjid Al-Wustho Tambahsari Pekon Tambahrejo Barat juga mengatakan bahwa tujuan dari i’tikaf adalah selain untuk menanti datangnya malam lailatul qadar juga untuk menjalin tali silaturrahim diantara anggota UPA dengan jama’ah masjid al-Wustho Tambahsari Pekon Tambahrejo Barat, agar terjalin keakraban diantara sesama.
.
Berharap agar suasana semacam ini tetap terus berlanjut,bahkan sampai seusai ramadhan dan nilai- nilai yang agamis dapat diimplementasikan(dijalankan) dalam kehidupan sehari-hari,tuturnya.
.
Diadakannya kegiatan i’tikaf semacam ini tidak lain yaitu untuk mengingatkan kembali kepada para kaum muslimin semuanya, bahwa didalam malam bulan ramadhan ada yang namanya malam lailatul qadar yakni malam yang lebih baik dari malam seribu bulan. Dan agar kaum muslimin semua bisa menjaga dan mencintai masjid kembali.

Artikel ini telah dibaca 785 kali

Baca Lainnya